alexametrics

Laptop Premium Harga Bersahabat Ini Ideal untuk Pemakaian Sehari-hari

loading...
Laptop Premium Harga Bersahabat Ini Ideal untuk Pemakaian Sehari-hari
Huawei baru saja merilis laptop premiumnya ke Indonesia, MateBook D14. Didukung Microsoft dan Windows 10, Huawei terus menawarkan alternatif menarik dari produk-produk yang sudah ada di pasaran. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Di masa "lockdown" seperti sekarang, kebutuhan masyarakat akan perangkat komputasi tinggi. Masyarakat membutuhkan perangkat canggih untuk kebutuhan kerja, kuliah, sekaligus bermain games sebagai hiburan. Selain ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana, notebook atau laptop yang dibutuhkan dilarang mahal. (Baca juga: Dulu WHO Menyerang Video Game, Kini Justru Merekomendasikan)

Ingin menjawab tantangan tersebut, Huawei baru saja merilis laptop premiumnya ke Indonesia, MateBook D14. Didukung Microsoft dan Windows 10, Huawei terus menawarkan alternatif menarik dari produk-produk yang sudah ada di pasaran. "MateBook D 14 merupakan pesaing yang kuat untuk laptop level menengah," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Pihaknya terus menjalankan misi untuk membawa inovasi eksperimental bagi setiap produk yang ditawarkan. Dengan MateBook D14, perusahaan fokus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen berusia muda, sesuai dengan kebutuhannya.



"Laptop ini tidak hanya dapat menjadi partner produktifitas, tapi juga perangkat yang sempurna untuk segala skenario mulai dari bekerja hingga bermain,” klaim Khing Seng.

Apakah laptop ini layak untuk Anda gunakan? Ini beberapa hal perlu diketahui mengenai laptop yang diluncurkan oleh Huawei pertama kali di Indonesia.

Performa Kuat
Huawei Seri MateBook D didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile yang menawarkan performa kuat. Pun mampu menjaga tingkat stabilitas yang tinggi dan dapat diandalkan.

Selain itu, perangkat juga menggunakan RadeonTM RX Vega 10 Graphics. Ini membuat pengguna dapat menikmati gambar dengan kualitas tinggi dan terbaik.

Ekosistem Multi-Platform
Memiliki akses pada dokumen kapan saja dibutuhkan menjadi sebuah keharusan baik untuk pekerjaan maupun kebutuhan pribadi. Namun tidak semua perangkat dapat memenuhi kebutuhan ini.

Konektivitas yang buruk, jaringan WiFi yang tidak bersahabat, dan kabel yang rusak merupakan beberapa halangan yang pengguna hadapi setiap harinya. Huawei telah berhasil membangun konektivitas yang mulus untuk mendukung interkonektivitas berbagai perangkat sehingga dapat terhubung dengan mudah melalui Huawei Share.

Desain
Hal yang membuat MateBook D14 spesial adalah desain estetis serta modern dengan lapisan elegan, ditambah layar Huawei FullView. Bezel yang sangat tipis dan kamera yang terintegrasi pada keyboard memungkinkan pengurangan dimensi, sehingga laptop memiliki layar yang lebih lebar tapi tetap portable.

Serbaguna dan Fleksibel
MateBook D14 menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk memanfaatkan laptop tidak hanya sebagai alat yang mendukung pekerjaan kita dan produktifitas. Unit juga bisa menjadi pusat hiburan.

Salah satu karateristik utama yang dihadirkan prosesor ini adalah kecepetan tinggi. Hal itu membuat pengguna dapat memainkan berbagai game berat.

Layar Imersif
Huawei menggunakan layar imersif yang dapat beradaptasi dengan berbagai konten. Dengan ukuran 322,5 x 214,8 x 15,9 mm dan berat 1,38 kg, MateBook D 14 merupakan salah satu laptop terkecil dan teringan di pasaran yang menawarkan pengalaman menonton komprehensif.

Perlindungan Mata
Panel yang digunakan oleh MateBook D14 telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah. Dengan demikian dapat melindungi mata lebih baik.

Baterai Tahan Lama
Laptop ini juga memiliki baterai dengan kapasitas tinggi yakni 56Wh, sehingga sanggup bekerja selama 9,5 jam pemutaran video 1080 secara terus menerus hanya dalam sekali pengisian daya. Kelebihan ini memberi pengguna kebebasan untuk menggunakan laptop tanpa harus mengkhawatirkan persentase daya atau baterai.

Keamanan dan Privasi
Terkait aspek keamanan, MateBook D14 menawarkan dua elemen yang dapat melindungi pengguna. Pertama, fungsi One Touch yang mengkombinasikan pembacaan sidik jari dan tombol tenaga sehingga aktivasi sistem dan autentikasi pengguna dapat dilakukan dengan instan dan mudah.

Ditambah kamera pada laptop di area keyboard dan dapat diaktivasi bila tidak digunakan, sehingga dapat meminimalisir intrusi privasi penggunanya.

Huawei MateBook D14 merupakan bintang dari produk level menengah yang Huawei tawarkan. Perangkat ini diklaim memiliki komponen internal yang kuat sehingga dapat bersaing dengan laptop harga lebih mahal dan juga menawarkan kapabilitas gaming dasar, serta ketahanan daya tinggi. "Layar yang terang serta tajam dengan bezel tips semakin melengkapi tampilan premium yang Huawei hadirkan pada laptop seri D," sebut Khing Seng.

Berapa harganya? Dia menyebutkan, laptop dilepas seharga Rp11,5 juta.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak