Apple Panggil Tiga Pemasok untuk Modul Kamera iPhone 12 Pro 5G

Jum'at, 22 Mei 2020 - 06:18 WIB
loading...
Apple Panggil Tiga Pemasok untuk Modul Kamera iPhone 12 Pro 5G
Apple memanggil tiga perusahaan untuk memasok modul kamera pada iPhone 12 Pro 5G. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple jarang bergantung pada satu pemasok untuk komponen tertentu sehingga mereka mendiversifikasi rantai pasokan bila memungkinkan. Perusahaan ini menggandakan strategi tersebut pada tahun ini dengan memasukkan banyak pemasok untuk modul kamera iPhone 12. (Baca juga: Berhadiah Menggiurkan, Yuk Ikutan Kompetisi Huawei NEXT-IMAGE 2020 )

Sumber dari rantai pasokan handset di Taiwan, seperti dilaporkan DigiTimes dan MacRumors, mengklaim, Apple berencana untuk berbagi pesanan modul kamera untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro kepada tiga perusahaan.

LG, perusahaan multinasional yang juga dikenal memasok panel iPhone OLED melalui anak perusahaan LG Display, dilaporkan telah mengamankan pesanan modul kamera iPhone untuk satu tahun lagi melalui anak perusahaan LG Innotek.

Pabrikan Korea Selatan akan bertanggung jawab memasok modul kamera untuk iPhone 12 Pro 6,1 inci dan 6,7 inci iPhone 12 Pro Max. Ponsel cerdas ini diharapkan menawarkan sistem tiga kamera yang diperbarui yang dipasangkan dengan LiDAR Scanner baru.

Pengiriman modul kamera gabungan untuk kedua perangkat harus mencapai 35 juta dan 40 juta unit pada akhir 2020. Itu menunjukkan Apple berharap permintaan yang kuat untuk debut perangkat 5G-nya.

Konsep iPhone 12 Pro
Sharp Technology dan O-film adalah dua perusahaan lain yang bersiap mengirimkan modul kamera untuk seri iPhone 12. Pemasok ini akan fokus pada iPhone 12 Max 5,4 inci dan iPhone 12 yang lebih murah 6,1 inci.

Apple dilaporkan telah memesan 50-55 juta unit yang akan dikirim pada akhir Desember. Sharp akan menghasilkan sekitar 30-38,5 juta unit (60-70%), sementara O-film Tech akan mencakup pesanan yang tersisa.

Smartphone ini dikatakan memiliki sistem dual-kamera yang ditingkatkan di bagian belakang dan tidak ada LiDAR Scanner untuk menekan biaya.

Beranjak dari belakang dan ke depan, desas-desus baru-baru menunjukkan Apple sedang merencanakan sistem kamera TrueDepth yang diperbarui dengan harapan meningkatkan kinerja ponsel. Perubahan itu akan memungkinkan penerapan takik yang jauh lebih kecil.

Bezel lebih ramping diatur untuk menyertai desain panel depan yang direvisi juga. IPhone 12 dan iPhone 12 Max standar mengemas LCD, sementara panel OLED diharapkan menawarkan iPhone 11 seperti bezel Pro.

Duo iPhone 12 Pro, di sisi lain, akan mengadopsi alternatif yang lebih tipis yang membawa kedua ponsel sejalan dengan flagship Android terbaru. Teknologi ProMotion 120Hz juga dalam pengerjaan, meskipun bisa dimatikan dalam perangkat lunak sebelum diluncurkan.

Sumber-sumber yang terlibat percaya produksi pada modul kamera baru akan dimulai pada Juli mendatang. Itu sejalan dengan rumor terbaru tentang penundaan karena masalah produksi seputar pandemik COVID-19.

Produksi massal untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro berada di jalur untuk memulai pada September, atau mundur satu bulan dari Agustus, menjelang pembukaan resmi pada Oktober. Biasanya, perangkat iPhone flagship selalu diumumkan di bulan September.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2848 seconds (0.1#10.140)