Cara Tingkatkan Aksesibilitas Smartphone saat Update untuk Android

Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:01 WIB
loading...
Cara Tingkatkan Aksesibilitas Smartphone saat Update untuk Android
Ilustrasi pengguna smarphone. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Menjadikan internet lebih bermanfaat dan lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas, termasuk hampir 700 juta orang di Asia-Pasifik, adalah sebuah prioritas bagi Google.

Untungnya, kemajuan teknologi memberi kami lebih banyak kemampuan untuk mengembangkan alat dan platform online yang inklusif bagi semua orang, apa pun kondisi mereka. Dan dengan mendesain teknologi yang mengutamakan aksesibilitas, kami bisa menyingkirkan penghalang dan menciptakan peluang baru yang sebelumnya tidak dimungkinkan. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19

Minggu ini, bersamaan dengan peringatan Global Accessibility Awareness Day (Hari Kesadaran Aksesibilitas Global), kami mengumumkan fitur-fitur baru yang kami harap akan membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat di Indonesia, di seluruh kawasan kita, dan di seluruh dunia. Bagi orang-orang, smartphone sering kali adalah pintu menuju dunia luar--dan sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan aksesibilitas di platform seluler Android, kami meluncurkan beberapa fitur baru: Baca Juga: Yamaha NMax Roda Tiga 'Tricity' Siap Meluncur

Action Blocks

Gunakan Action Blocks untuk membuat homescreen shortcut untuk menghubungi putri Anda

Ketuk tombol kustom untuk melakukan kegiatan tersebut

Kami ingin memberikan cara bagi para penyandang disabilitas kognitif untuk melakukan kegiatan sehari-hari di Android dengan lebih mudah--mulai dari menghubungi kerabat mereka melalui panggilan video, hingga melihat prakiraan cuaca.

Untuk itu, kami telah membuat Action Blocks: sebuah aplikasi yang menyediakan akses mudah untuk melakukan tindakan-tindakan rutin melalui satu tombol yang bisa disesuaikan di layar utama. Anda cukup meluncurkan Action Blocks dan memilih aktivitas bermanfaat yang telah disediakan--atau menyiapkan tindakan Anda sendiri--lalu memilih gambar untuk tombolnya, dan meletakkannya di layar utama.

Transkripsi Instan

Pada Februari 2019, kami meluncurkan Transkripsi Instan, yang menyajikan teks dari audio secara gratis dan instan untuk memungkinkan percakapan sehari-hari antara orang yang tidak bisa mendengar, mengalami gangguan pendengaran, dan yang pendengarannya normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)