alexametrics

Setelah WhatsApp, Kini Instagram Bisa Video Conference hingga 50 Orang

loading...
Setelah WhatsApp, Kini Instagram Bisa Video Conference hingga 50 Orang
Untuk memulai obrolan video dengan teman-teman pengguna di Instagram, Anda cukup membuka pesan, ketuk ikon obrolan video, lalu pilih opsi Buat Ruang baru. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Sepekan lalu, Facebook meluncurkan Messenger Rooms secara global di tengah booming aplikasi panggilan video pada masa COVID-19. Platform itu diintegrasikan dengan aplikasi perpesanan instan, WhatsApp. (Baca juga: Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!)

Peminat layanan video conference membeludak karena masyarakat dipaksa tetap di rumah dan bergantung pada internet. Baik untuk melanjutkan pendidikan atau pekerjaannya masing-masing.

Setelah WhatsApp, kini aplikasi Facebook lainnya, Instagram, juga mendukung Messenger Rooms yang sanggup menampung 50 peserta. Dimulainya layanan ini diumumkan Facebook di Twitter, kemarin.



Untuk memulai obrolan video dengan teman-teman pengguna di Instagram, Anda cukup membuka pesan, ketuk ikon obrolan video, lalu pilih opsi "Buat Ruang" baru. Dari sana Anda dapat memilih teman mana yang akan dikirimi undangan, lalu salin tautan Kamar Anda dan bagikan dengan lebih banyak orang, atau bergabung dengan Kamar baru.

Meskipun seluruh pengaturan terjadi dari aplikasi Instagram, tapi jika Anda menggunakan obrolan video, maka akan dialihkan ke aplikasi Messenger Facebook.

Awal pekan ini, Instagram juga memperkenalkan Panduan, fitur baru lain yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, yang mirip dengan artikel konvensional. Panduan pertama yang tersedia di platform dibuat dengan fokus untuk membantu pengguna dengan kesejahteraan mereka. Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention sekarang memiliki dua Panduan di akun Instagramnya tentang kesehatan mental, satu adalah "Kesehatan Mental & COVID-19," yang berisi strategi perawatan diri yang berharga.

Sebelum itu, pada pertengahan April, Instagram fokus mendukung bisnis kecil yang menggunakannya selama pandemik. Dengan membuat akun mereka lebih mudah ditemukan dan memberinya alat penggalangan dana, bersama stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan klien.
(iqb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak