alexametrics

Netflix Bakal Hentikan Akun Pengguna yang Tidak Aktif

loading...
Netflix Bakal Hentikan Akun Pengguna yang Tidak Aktif
Setelah Netflix menghentikan akun yang tidak aktif, mereka akan menyimpan favorit, profil, preferensi tampilan dan detail akun selama 10 bulan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Netflix mulai menghentikan akun yang sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya selama setahun atau lebih. (Baca juga: Netflix Mulai Normalkan Kualitas Layanan Streaming)

Netflix mengumumkan, akun yang belum menonton apapun selama 12 bulan sejak mereka berlangganan akan dihentikan masa langganannya secara otomatis. Layanan video streaming tersebut memberikan pemberitahuan kepada pelanggan, apakah mereka ingin membertahanakan keanggotaannya atau tidak.

Netflix juga menjangkau mereka yang belum melakukan streaming apa pun dalam dua tahun terakhir. Jika anggota Netflix tidak mengonfirmasi bahwa mereka ingin tetap berlangganan, maka hal itu akan secara otomatis membatalkan langganan mereka.



Akun tidak aktif tersebut mewakili kurang dari 0,5% dari keseluruhan basis anggota. Atau hanya mewakili beberapa ratus ribu basis anggota. "Pontensi penghentian mereka sudah diperhitungkan dalam pedoman keuangan perusahaan," ujar Direktur Inovasi Produk Netflix Eddy Wu, dikutip dari Variety, Sabtu (23/5/2020).

Setelah Netflix menghentikan akun yang tidak aktif, Netflix akan menyimpan favorit, profil, preferensi tampilan dan detail akun selama 10 bulan. Sehingga jika ada yang memutuskan untuk mendaftar lagi, mereka dapat memulihkan kembali akun mereka seperti sebelumnya.

"Kami berharap pendekatan baru ini bisa menyelamatkan orang-orang dari yang diperoleh dengan susah payah," tuturnya.

Yang pasti, cara ini merupakan latihan bagi perusahaan unutk menunjukan bahwa mereka perhatian terhadap dompet para pelanggannya. Di satu sisi ini juga mendorong pelanggan yang belum menonton apa pun dalam waktu yang lama untuk kembali aktif.

Netflix memecahkan rekor 15,8 juta pelanggan apda kuartal pertama 2020. CEO Reed Hastings mengatakan kepada investor bahwa penambahan pelanggan pada paruh kedua 2020 kemungkinan akan lebih sedikit dibandingkan periode tahun sebelumnya, karena dinamika penambahan pada paruh pertama tahun ini.
(iqb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak