Tak Terpengaruh Sanksi Baru AS, Kirin 1020 Sudah Siap Otaki Huawei Mate 40

loading...
Tak Terpengaruh Sanksi Baru AS, Kirin 1020 Sudah Siap Otaki Huawei Mate 40
Huawei tampaknya tak terkendalan sanksi baru AS saat meluncurkan handphone flagship berikutnya, Mate 40, yang diotaki Kirin 1010. Foto/Ist
SHENZHEN - Departemen Perdagangan AS telah mengancam para pemasok Huaweiagar tidak membantu raksasaChina itu membangun produknya. Salah satunya TSMC, yang memasok chipset Kirin. (Baca juga: Huawei Berharap Aplikasi Google Play Store Ikut Memperkaya AppGallery)

Sanksi dagang baru ini langsung menimbulkan pertanyaan apakah mereka akan menunda produksi SoC Kirin 1020. Untuk diketahui, chipset tersebut diperuntukkan bagi flagship Huawei mendatang, Mate 40.

Terkait hal ini, informasi awal mengatakan, sanksi hanya memengaruhi pesanan di masa depan dan tidak yang sudah dilakukan oleh Huawei. Ini berarti SoC 5nm dan 7nm akan bisa melalui sanksi Administrasi Trump.

Laman Giz China melaporkan, hal ini menunjukkan pesanan 5nm dan 12nm dikarenakan kapasitas 7nm TSMC sudah penuh. Chipset 5nm hanya 50% penuh, yang berarti Kirin 1020 SoC dijadwalkan untuk diproduksi untuk peluncuran Mate 40. Tetapi nasib Kirin 980 dan 990 di masa depan agak kabur karena didasarkan pada simpul 7nm, sedangkan pesanan 12nm adalah untuk pemancar 5G.



Masih ada waktu bagi Huawei untuk bertindak dan melakukan pemesanan lain, sebelum pelarangan berlangsung pada bulan September.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top