Facebook Buka Kantor Secara Global Mulai Awal Juli

Senin, 25 Mei 2020 - 12:32 WIB
loading...
Facebook Buka Kantor Secara Global Mulai Awal Juli
Pembukaan kantor Facebook pada Juli mendatang dibarengi dengan operasional bus perusahaan, kafetaria, personel keamanan, dan lain-lain. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook akan mulai membuka kembali kantor mereka di seluruh dunia pada 6 Juli 2020. Meski dibuka kembali, Facebook akan menerapkan prosedur keamanan yang sangat ketat. (Baca juga: Menginjak Usia ke-30 Tahun, Solitaire Masih Dimainkan oleh 35 Juta Orang )

Dikutip dari laman The Verge, Senin (25/5/2020), rencana pembukaan kembali kantor Facebook ini merupakan bagian proses multilangkah yang dilakukan perusahaan untuk memulihkan beberapa operasi yang dianggap krusial.

Misalnya, terkait manajemen pusat data dan pengembangan hardware. Contohnya, perangkat video chatting portal dan headset VR Oculus.

Rencananya, Facebook akan mulai membuka kantor dan maksimal hanya 25% karyawan yang bisa datang. Artinya, hanya seperempat dari total karyawan Facebook yang berada di satu gedung kantor yang bisa masuk.

Karyawan yang datang ke kantor akan diharuskan memakai masker wajah dan menjalani pemeriksaan suhu untuk memantau gejala virus yang konsisten dengan COVID-19, demikian Bloomberg melaporkan.

Meski tanggal 6 Juli diberlakukan untuk sebagian kantor Facebook di AS dan Eropa, Bloomberg menyebut beberapa kantor di Asia mungkin akan dibuka kembali lebih cepat. Semuanya tergantung aturan negara masing-masing.

Dalam pengumumannya awal bulan ini, Facebook mengatakan, sebagian karyawan bisa bekerja dari luar kantor. Paling tidak hingga akhir 2020.

Sementara, karyawan yang diharapkan kehadirannya di kantor adalah mereka yang bekerja di bagian operasional, hardware, dan jaringan.

Pembukaan kantor Facebook pada Juli mendatang juga dibarengi dengan operasional bus perusahaan, kafetaria, personel keamanan, dan lain-lain.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)