Handphone Layar Lipat Xiaomi Bakal Berbentuk Clamshell?

Senin, 25 Mei 2020 - 12:40 WIB
loading...
Handphone Layar Lipat Xiaomi Bakal Berbentuk Clamshell?
Sumber LetsGoDigital menyebutkan, handphone layar lipat Xiaomi dijadwalkan untuk rilis pada paruh kedua 2020. Foto/LetsGoDigital
A A A
BEIJING - Motorola dan Samsung telah lebih dulu merilis ponsel layar lipat berdesain clamshell atau menyerupai kerang saat dibuka, masing-masing dengan model Razr (2019), dan Galaxy Z Flip.

Namun kini tampaknya vendor ponsel asal China, Xiaomi, akan mengikuti jejak keduanya. Situs LetsGoDigital dan Tiger Mobiles, dikutip dari Phone Arena, Senin (25/5/2020), mengungkap sebuah paten terbaru yang diajukan Xiaomi pada November 2019 di Beijing.
Handphone Layar Lipat Xiaomi Bakal Berbentuk Clamshell?

Bocoran tersebut termasuk gambar yang menunjukan ponsel layar lipat denan desain clamshell, dengan bagian menarik ada pada modul kamera.

Perangkat tersebut memiliki empat kamera di sisi depan atau satu kamera di bagian belakang, dan dapat memutar ke samping.

Ide kamera putar ini memang menarik, tapi konsep tesebut tidak sepenuhnya baru. Karena sebelumnya telah diusung oleh Smasung pada seri Gaalxy A80, meskipun berputar pada sumbu horizontal.
Handphone Layar Lipat Xiaomi Bakal Berbentuk Clamshell?

Gambar paten menunjukan layar fleksibel tanpa takik. Terlihat ponsel akan terlipat ke dapan, melindungi layar, mirip seperti Razr milik Motorola. Sepertinya handphone layar lipat ini tidak akan memiliki layar sekunder.

Sember LetsGoDigital menyebutkan, perangkat Xiaomi tersebut dijadwalkan unutk rilis pada paruh kedua 2020. Jika paten ini benar, segmen perangkat layar lipat akan kehadiran pendatang baru, ditambah Huawei dan Samsung yang juga berniat merilis ponsel layar lipat lebih murah di waktu yang bersamaan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)