alexametrics

Hyundai Sonata Hybrid Terbaru akan Dilengkapi Tenaga Surya

loading...
Hyundai Sonata Hybrid Terbaru akan Dilengkapi Tenaga Surya
HYUNDAI SONATA HYBRID dengan PANEl SURYA. FOTO/IST
A+ A-
SEOUL - Hyundai berencana mengubah Sonata Hybrid menjadi mobil paling irit di dunia. Sebab, mobil ini diklaim hanya membutuhkan 0,04 liter bahan bakar untuk mampu melaju hingga 83 km.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Hyundai akan membekali Sonata ini dengan panel surya di bagian atapnya. Solar panel itu mampu membuat keempat rodanya menempuh perjalan hingga sejauh 1.127 km. Namun, untuk versi paling bawahnya, akan dibekali sistem mengemudi gabungan antara bensin dan listrik. BACA JUGA - Suzuki Dikabarkan Berencana Suntik Mati Baleno

Mengutip dari Autoevolution, Selasa (26/5/2020), Sonata Hybrid anyar ini juga dipasangkan sistem keamanan terbaik. Bahkan, versi terbawahnya diklaim memiliki sistem keamanan lebih bagus dibandingkan Camry Hybrid.

"Seperti Sonata dan Sonata Turbo yang sudah diluncurkan tahun lalu, Sonata Hybridakan memadukan teknologi inovatif," kata Brian Smith, COO di Hyundai Motor America. BACA JUGA - Riset Baru Temukan Gunung Berapi Terbesar

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menawarkan Sonata Hybrid dengan harga USD27.750 atau sekitar Rp410 juta. Harga yang cukup murah untuk kendaraan dengan teknologi mutakhir seperti ini.

(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak