Jababeka Group dan Telkom Kolaborasi Bangun SDM Milenial

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:18 WIB
loading...
Jababeka Group dan Telkom Kolaborasi Bangun SDM Milenial
Pascapenandatanganan MoU, Jababeka Group-Telkom akan menjalankan 3 program, yaitu Online Class Training, Offline Training, dan Property for Millennial Pra Kerja: Dapat Kerja Dapat Rumah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jababeka Group dan Telkom Indonesia berkolaborasi membuat program pengembangan kompetensi dan penyaluran kerja bagi milenial. Baik milenial yang mencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang butuh peningkatan kompetensi.

Harapannya, program mampu menciptakan alumni yang terampil dan relevan dengan kebutuhan industri sehingga mampu menekan angka pengangguran di Indonesia.

Keseriusan program ini dibuktikan lewat penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Jababeka Group dan Telkom. Penandatanganan dilakukan secara online dalam meeting virtual bertajuk Peresmian Kerja Sama Telkom & Jababeka dalam Peran Meningkatkan Kompetensi SDM Indonesia, pekan lalu.

Pascapenandatanganan MoU, Jababeka Group-Telkom akan menjalankan 3 program, yaitu Online Class Training, Offline Training, dan Property for Millennial Pra Kerja: Dapat Kerja Dapat Rumah. Program pengembangan kompetensi akan dikemas melalui bootcamp.

Kemudian, merekka akan membantu menyalurkan para alumni ke perusahaan Telkom dan 1.700 perusahaan yang berada di Kota Jababeka saat ini.

Selama pendidikan, peserta tak dikenakan biaya, tapi ada sharing agreement. Artinya, setelah peserta mendapat kerja, dan memiliki pendapatan, mereka bisa mencicil pendidikan yang telah didapat. Bahkan nanti ada opsi untuk bisa melanjutkan pendidikan formal juga, yaitu di pendidikan S1 di President University ataupun Telkom University.

"Bagi mereka yang daftar program ini kita seleksi dulu. Dan saat dia dapat kerja dari pelatihan ini dan berpenghasilan, mereka juga bisa menyewa atau mencicil properti yang dimiliki Jababeka," ungkap Alfa Putra Kurnia selaku CEO Arkademy.

Alfa mengutarakan, untuk standarisasi dan distribusi ke market akan dilakukan Pijar Mahir. Mulai dari produksi video, penyiapan kurikulum dan silabus, sampai ke feedback-nya melalui www.pijarmahir.com.

Sementara kebutuhan instruktur akan dibantu oleh Learning Center Jababeka Group, yaitu Akademi Komunitas Presiden, President University (PU), President Development Center (PDC), dan Jababeka Learning Center (JLC). “Tim ini termasuk juga untuk penyelenggaraan offline training atau bootcamp. Output dari semua ini apa? Ready to work graduates, kelas karyawan PU, dan Jababeka Property,” ucap Alfa.

Faizal Rochmad Djoemadi, selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia mengaku antusias dan tak sabar untuk menjalankan kerja sama ini. Karena kerja sama Jababeka-Telkom sangat penting untuk kedua perusahaan bisa bertahan di masa COVID-19. Di mana perlahan-lahan behavior consumer berubah akibat wabah COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)