Google Siapkan Enkripsi di Aplikasi Messages

Selasa, 26 Mei 2020 - 18:57 WIB
loading...
Google Siapkan Enkripsi di Aplikasi Messages
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google dilaporkan akan menanamkan fitur enkripsi untuk mendukung keamanan di Messages miliknya. Kabar ini pertama kali dilaporkan 9to5Google.

Dikutip dari Engadget, Selasa (26/5/2020), laporan tersebut menemukan Google ternyata berencana untuk menyertakan fitur end-to-end encryption pada percakapan RCS (Rich Communication Services) di Messages. BACA JUGA - Riset Baru Temukan Gunung Berapi Terbesar

Kendati demikian, tidak diungkap lebih jauh cara kerja enkripsi yang akan ada di aplikasi ini. Saat ini, berdasarkan pada kode yang terungkap, uji coba fitur ini baru dilakukan di internal Google saja. Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020

Hanya ditemukan kode di versi uji coba Messages yakni "dogfood" yang ditujukan untuk karyawan Google. Kemungkinan perlu waktu sebelum ini muncul dalam rilis kepada pengguna.

Meskipun detail tentang cara kerjan enkripsi ini belum jelas, namun dapat dipastikan bahwa tidak ada aplikasi pihak ketiga yang dapat tidak melihat pesan di Messages.

Fitur RCS di Messages besutan Google saat ini memag belum mendukung fitur enkripsi, tidak seperti iMessages dari Apple. Karenanya, kehadiran fitur enkripsi ini dipercaya dapat memperkuat layanan RCS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)