alexametrics

Inisiatif “Parkir di Rumah” Disambut Positif Pemilik Mobil

loading...
Inisiatif “Parkir di Rumah” Disambut Positif Pemilik Mobil
Inisiatif Parkir di Rumah Disambut Positif Pemilik Mobil
A+ A-
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di sejumlah wilayah diperpanjang. Misalnya di kawasan Kota dan Kabupaten Bogor, Depok, dan Kota serta Kabupaten Bekasi (Bodebek).

Ini karena data terbaru menunjukkan masih ada peningkatan kasus positif Covid-19 di kawasan-kawasan tersebut. Begitupun jumlah kasus aktif orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) juga paling tinggi terjadi di kota Bekasi dan Depok.

”Percepatan Penanggulangan Covid-19 dilanjutkan dengan skala proporsional sampai 29 Mei 2020,” tulis Gubernur Ridwan Kamil dalam keterangannya.



Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah sementara waktu sambil tetap menjaga gaya hidup sehat demi mencegah penyebaran virus. Selain pemerintah, beberapa perusahaan juga turut memberikan himbauan serupa, seperti kampanye #parkirdirumah yang digagas oleh Honda.

Parkir di Rumah
Luqman Anshari, misalnya, mengaku menyambut positif kampanye #parkirdirumah yang digalakkan PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak beberapa pekan terakhir. Menurutnya, hal ini mendorong dirinya lebih paham terhadap konteks tetap di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Kampanye #parkirdirumah membuat dirinya lebih menahan untuk tidak bepergian bersama keluarga saat akhir pekan. Karena, ternyata ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu bersama anak-anak. ”Favorit mereka adalah bermain air. Lebih spesifiknya lagi, mencuci mobil,” ujarnya sembari tertawa.

Inisiatif “Parkir di Rumah” Disambut Positif Pemilik Mobil

Selain itu, hobi Luqman sendiri memang “ngoprek” mobil. ”Jadi terkadang anak-anak ikut bantuin juga. Walaupun seringnya hanya ngeliatin atau ngerecokin saja. Tapi nggak papa, intinya banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama-sama. Dan saya fokus kesana,” ungkapnya.

Merawat Mobil selama di Rumah
Soal perawatan selama menjalankan kegiatan #parkirdirumah, Luqman mengaku fokus menjaga kebersihan mobil baik interior atau eksterior untuk mencegah kerusakan seperti jamur, tikus, semut, dan kecoa. ”Lalu, saya selalu panaskan mobil setiap hari. Misalnya digunakan untuk berkeliling kompleks minimal 5 menit. Selain itu juga cek kondisi cairan dalam mobil seperti oli mesin, air radiator, dan oli rem. Pastikan semua dalam kondisi diatas batas minimum,” bebernya.

Inisiatif “Parkir di Rumah” Disambut Positif Pemilik Mobil


Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, kampanye #parkirdirumah merupakan bentuk kepedulian Honda untuk menjaga konsumen mereka.

”Caranya dengan mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, serta memberikan pelayanan langsung kerumah konsumen sehingga mereka tidak perlu keluar rumah.” ungkapnya.

Agar konsumen tetap nyaman, Honda tetap memberi layanan penjualan dan purna jual ke rumah konsumen. Program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing. Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki.

Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.
(atk)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak