alexametrics

Pengembang PUBG Akuisisi 20% Saham Perusahaan Game Asal Jepang

loading...
Pengembang PUBG Akuisisi 20% Saham Perusahaan Game Asal Jepang
Ilustrasi permainan game. FOTO/ Ist
A+ A-
SHENZHEN - Pengembang PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Tencent, resmi akuisisi 20% saham perusahaan game asal Jepang, Marvelous, dengan dana CNY7 miliar atau sekitar Rp14,5 triliun.

Marvelous merupakan pengembang game lintas platform, seperti Doraemon: Story of Season dan Daemon X Machina yang ada di konsol Nintendo Switch, serta Harvest Moon: Friends of Mineral Town di PlayStation 4. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Mengutip dari Bloomberg, Rabu (27/5/2020), dana yang dikucurkan oleh Tencent akan digunakan Marvelous untuk pengembangkan proyek-proyek baru dalam tiga tahun ke depan. Kabarnya, sekuel dari Doraemon dan Daemon X Machina masuk ke dalam proyek tersebut. . Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020



Marvelous berharap suntikan dana ini memberikan napas baru bagi perusahaan di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, Tencent juga melebarkan sayapnya melalui jalinan kerja sama dengan Epic Games dan Blue Hole.

Tancent diketahui sedang aktif berinvestasi. Menurut analis dari Ace Research Institute, Hideki Yasuda, investasi yang dilakukan Tencent lantaran perusahaan ingin fokus ke konsol game, setelah cukup sukses dalam mengembangkan game ponsel.

“Tencent berinvestasi kemungkinan besar untuk belajar cara mengembangkan game konsol dari perusahaan Jepang,” kata Yasuda.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak