Tujuh Merek Mobil Bermasalah, Korsel Recall Besar-Besaran

Rabu, 27 Mei 2020 - 22:01 WIB
loading...
Tujuh Merek Mobil Bermasalah, Korsel Recall Besar-Besaran
Sekitar 549.931 unit mobil ditarik karena ditemukan kerusakan pada komponennya. Foto ilustrasi/ ist
A A A
SEOUL - Korea Selatan melakukan penarikan kembali (recall) besar-besaran lantaran tujuh merek mobil yang ada di negaranya bermasalah. Sekitar 549.931 unit mobil ditarik karena ditemukan kerusakan pada komponennya.

Sejak Jumat pekan lalu, ketujuh merek itu sudah melakukan perbaikan pada kendaraan yang terindikasi mengalami kerusakan. Tetapi Kementerian Transportasi Korea Selatan menjamin, seluruh mobil yang terkena recall akan diperbaiki secara gratis. Pemiliknya tinggal mendatangi bengkel yang telah ditunjuk. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Kementerian juga memaparkan, tujuh merek yang melakukan recall adalah Hyundai Motor, Kia Motors Corp, BMW, Mercedes-Benz Korea, Audi-Volkswagen Korea, Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA), dan Bike Korea. Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020

Kerusakan yang dialami juga berbeda-beda. Hyundai Santa Fe rusak pada sistem rem anti-kunci, BMW 520d rusak pada pendingin resirkulasi gas buang, Mercedes-Benz E280 rusak pada panel kaca sunroof, dan FCA Jeep Compass mengalami kerusakaan pada wiper kaca depannya.

"Ini merupakan kasus terbaru pembuat mobil dan importir yang beroperasi di Korea Selatan terkena masalah komponen kendaraan yang mereka jual di sini," kata kementerian, dikutip dari Yonhap, Rabu (27/5/2020).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)