NASA Cari Orang yang Mau Diisolasi di Pesawat Ruang Angkasa

Kamis, 28 Mei 2020 - 00:02 WIB
loading...
NASA Cari Orang yang Mau Diisolasi di Pesawat Ruang Angkasa
Markas NASA di Amerika Serikat. FOTO/ Ist
A A A
NEW YORK - NASA merekrut orang yang akan menghabiskan delapan bulan di dalam pesawat ruang angkasa yang disimulasikan sedang dalam perjalanan ke Mars.

Mereka akan dipelajari pola hidupnya oleh para ilmuwan sepanjang percobaan untuk mementukan sebeerapa jauh jarak ruang angkasa mempengaruhi tubuh dan pikiran manusia. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat tersebut tetap akan memberikan upah, walau NASA merahasiakan berapa jumlah pastinya.

Dalam percobaan NASA, partisipan akan hidup secara isolasi di fasilitas tertutup di Institute for Biomedical Problems Rusia. Fasilitas itu sebelumnya digunakan untuk serangkaian misi tiruan Mars yang dilakukan Rusia disebut sebagai Mars5000 pada 2011. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

NASA mengatakan laboratorium itu memiliki aspek lingkungan yang serupa dan diperkirakan akan dialami oleh astronot

NASA memiliki sejumlah persyaratan untuk kru yang akan ikut dalam penelitian ini. Lembaga antariksa Amerika Serikat ini mencari warga negara Paman Sam berusia 30 hingga 55 tahun.

Dikutip BGR, Rabu (27/5/2020) para sukarelawan yang ikut harus mahir dalam bahasa Rusia dan Inggris. Mereka juga memiliki gelar M.S. (Master of Science), PhD, M.D atau menyelesaikan pelatihan perwira militer.

Namun partisipan dengan gelar sarjana dan kualifikasi tertentu lainnya seperti pendidikan tambahan yang relevan, militer atau pengalaman profesional mungkin juga bisa diterima.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)