Apple Siapkan AirPods dengan Fitur Pemantau Kesehatan Lewat Sensor Cahaya

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:08 WIB
loading...
Apple Siapkan AirPods dengan Fitur Pemantau Kesehatan Lewat Sensor Cahaya
logo Apple Inc. FOTO/ Ist
A A A
CUPERTINO - Headphone dengan fitur pemantauan kesehatan bawaan memang bukan sesuatu yang baru, dan Apple sepertinya ingin terlibat dalam tren tersebut.

Digitime baru-baru ini melaporkan bahwa mereka mengetahui bahwa Apple berpotensi akan menggunakan sensor cahaya untuk perangkat AirPods di masa depan. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (28/5/2020), fitur pemantau kesehatan itu berfungsi untuk memonitor kadar oksigen dalam darah dan detak jantung. Baca Juga : Honda Rencanakan Bunuh Civic dan 2 Model Lain Agustus 2020

Apple bahkan sudah menugaskan perusahaan manufaktur ASE Technology untuk menyediakan ambient light sensor,. Sensor itu dikenal dapat digunakan untuk menghitung langkah kaki, pergerakan kepala, dan mengetahui detak jantung.

Teknologi serupa sebenarnya ada di Galaxy S9 yang memanfaatkan cahaya untuk mengukur detak jantung pengguna.

Kendati demikian, kemungkinan teknologi ini tidak akan diterapkan pada desain dan ukuran AirPods yang ada saat ini. Sebab teknologi tersebut lebih cocok untuk perangkat lebih besar dengan desain earphone over eat.

Tidak hanya memantau kegiatan pengguna, lewat teknologi ini, Apple juga dapat memanfaatkannya untuk mengetahui kondisi kesehatan pengguna, seperti gangguan tidur.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)