Silaturahmi Idul Fitri Picu Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 27%

Jum'at, 29 Mei 2020 - 11:45 WIB
loading...
Silaturahmi Idul Fitri Picu Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 27%
Menghadapi Idul Fitri 1441 H dan PSBB, Indosat Ooredoo mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan pelanggan di aplikasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah perayaan Idul Fitri 1441 H yang terbatas akibat pandemik COVID-19, masyarakat Muslim masih menggiatkan tradisi silaturahmi. Namun kali ini dilakukan secara virtual. (Baca juga: MUI Tegaskan Kewajiban Salat Jumat di Kawasan Terkendali Corona )

Perubahan ini tercermin pada perilaku penggunaan layanan pelanggan Indosat Ooredoo. Perusahaan mencatat peningkatan 27% pada trafik data selama Lebaran dibandingkan rata-rata penggunaan normal sebelum pandemik COVID-19. Tahun ini peningkatan trafik data juga terlihat di seluruh regional, termasuk Jabodetabek, dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Aplikasi yang terlihat mengalami kenaikkan tinggi adalah aplikasi messaging, media sosial, dan video streaming. "Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming," kata Turina Farouk, SVP-Head of Corporate Communications, Jumat (29/5/2020).

Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah. Di antaranya, paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS Teams, dan Skype. Ada juga akses game online Call of Duty, FreeFire, AOV dengan harga mulai Rp6.700 kuota hingga 10 GB.

"Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan trafik data yang mengakses Viu," tambah Turina.

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran. Pusat Komando memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

"Kami juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman Digital terbaik bagi Pelanggan," tuturnya.

Bagi pelanggan korporat, lanjut Turina, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24 x 7. Mereka terus berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun di situasi COVID-19 ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)