alexametrics

Sony Gelar Acara Virtual 3 Juni, Bakal Ungkap PS5?

loading...
Sony Gelar Acara Virtual 3 Juni, Bakal Ungkap PS5?
PS5 akan menampilkan CPU AMD Zen 2 delapan-core khusus dengan clock 3,5GHz dan prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD yang menjanjikan 10,28 teraflops dan 36 unit komputer yang tercatat pada 2,23GHz. Foto/Ist
A+ A-
TOKYO - Sony disebut sedang merencanakan acara yang akan digelar secara virtual untuk memamerkan deretan game yang akan meluncur di konsol PlayStation 5 (PS5). (Baca juga: Sederet Headphone Nirkabel Sony Bisa Jadi Teman Anda selama di Rumah Saja)

Dikutip dari laporan Bloomberg, Jumat (29/5/2020), Sony rencananya akan mengelar acara PlayStation ini pada 3 Juni 2020. Kendati demikian, acara virtual tersebut masih bersifat tentatif dan dapat berubah dalam kurun waktu sepekan lagi.

Jika dilihat berdasarkan tanggalnya, acara virtual ini digelar Sony sebagai pengganti even perusahaan yang akan diadakan pada saat E3 2020.



Seperti yang diketahui, agenda tahunan konferensi industri game terbesar di Los Angeles, AS, dibatalkan tahun ini. Hal itu dikarenakan adanya pandemik COVID-19. Sebagai gantinya, Sony dan para game publisher menyusun ulang rencana mereka dengan agenda yang digelar secara virtual.

Walau masih menjadi misteri bagaimana wujud PS5, Sony telah mengungkap spesifikasi dan detail dari konsol game generasi terbarunya ini melalui live-streaming beberapa waktu lalu. PS5 akan menampilkan CPU AMD Zen 2 delapan-core khusus dengan clock 3,5GHz dan prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD yang menjanjikan 10,28 teraflops dan 36 unit komputer yang tercatat pada 2,23GHz.

Konsol ini akan dibekali dengan RAM 16 GB bersama penyimpanan SSD internal berkapasitas 825 GB. Salah satu pembaruan terbesar di PS5 adalah peralihan ke penyimpanan SSD untuk hard drive utama konsol.

Sony akan menggunakan solid-state drive (SSD) sebagai media penyimpanan. SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat ketimbang hard disk drive (HDD).
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak