Tutup Pabrik di Barcelona, Nissan Tuai Kecaman

Jum'at, 29 Mei 2020 - 09:29 WIB
loading...
Tutup Pabrik di Barcelona, Nissan Tuai Kecaman
Salah satu mobil NISSAN. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A A A
BARCELONA - Keputusan Nissan untuk menutup pabrik Barcelona memicu kemarahan di kalangan pekerja yang membakar ban sebagai protes di depan sebuah pabrik yang telah beroperasi selama empat dekade.

Seperti dilansir dari Bloomberg, dengan penutupan pabrik di Barcelona, diperkirakan setidaknya 23.000 pekerja telah kehilangan sumber daya pencarian mereka. BACA JUGA - Bantu Ninja, Model 'Telanjang' Kawasaki Z650 Sugomi Diterjunkan

Pabrik, yang terletak di zona industri Zona Franca Barcelona, memiliki sekitar 3.000 tenaga kerja dan mampu menghasilkan sekitar 20.000 peluang kerja secara tidak langsung, kata serikat pekerja dalam sebuah pernyataan.

Dalam rencana restrukturisasi yang baru-baru ini diumumkan, Nissan diumumkan akan memangkas produksi sebesar 20 persen menjadi 5,4 juta unit per tahun. BACA JUGA : Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Itu diikuti dengan penutupan beberapa pabrik di seluruh dunia termasuk Barcelona dan Indonesia.

Pemerintah Spanyol dalam sebuah pernyataan menyesalkan tindakan yang diambil oleh Nissan dan mengarahkan perusahaan untuk mempertimbangkan alternatif yang lebih baik untuk kesejahteraan karyawannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)