alexametrics

Mau Ikut Oplas Challenge yang Viral di Sosmed? Anda Cukup Gunakan Face App

loading...
Mau Ikut Oplas Challenge yang Viral di Sosmed? Anda Cukup Gunakan Face App
Oplas Challenge merupakan permainan yang menantang orang untuk mengubah wajahnya menjadi lebih rupawan, seperti sehabis operasi plastik dan dibagikan di sosial media. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Jagat maya kerap diramaikan dengan permainan tantangan atau challenge. Intensitasnya kian meningkat selama pandemik COVID-19 yang memaksa banyak orang di dunia harus berdiam diri di rumah. (Baca juga: Kisah Winarni, Jatuh Bangun Menjual Rengginang Demi Menyambung Hidup)

Baru-baru ini ada tantangan baru yang banyak diikuti oleh pengguna Instagram, namanya Oplas Challenge. Permainan ini menantang orang untuk mengubah wajahnya menjadi lebih rupawan, seperti habis melakukan operasi plastik dan kemudian dibagikan di sosial media (sosmed).

Pengikut tantangan ini tidak hanya berasal dari masyarakat biasa. Banyak juga dari kalangan tokoh publik dalam negeri yang turut meramaikannya.



Cara mengubah wajah untuk mengikuti Oplas Challenge relatif mudah, cukup menggunakan aplikasi Face App. Aplikasi ini memang bukan baru kali ini saja menjadi bagian dari keramaian di sosial media. Face App bisa diunduh melalui smartphone di App Store atau Play Store.

Setelah terunduh, pengguna tinggal mengambil foto wajah melalui aplikasi, yang telah terintegrasi dengan fitur kamera di ponsel pintar. Selain itu, bisa juga menggunakan foto yang sudah tersimpan di dalam galeri. Selanjutnya, foto wajah bisa dimanipulasi dengan menggunakan filter beragam yang tersedia di dalam aplikasi.

Face App merupakan aplikasi yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI). Aplikasi debut pada 2017 silam oleh pengembang asal Rusia bernama Wireless Lab. Pada 2019, aplikasi ini juga pernah digunakan dalam Age Challenge, sebagai tantangan mengubah wajah menjadi lebih tua.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak