alexametrics

Induk Pengembang GTA Beri Sinyal GTA VI Meluncur 2023

loading...
Induk Pengembang GTA Beri Sinyal GTA VI Meluncur 2023
GTA memiliki penggemar yang loyal hampir di seluruh dunia. Tak heran jika pengembang game berani bertaruh demi kesuksesan seri selanjutnya. Foto/ist
A+ A-
NEW YORK - Grand Theft Auto (GTA) menjadi salah satu game yang sangat laris di pasaran. Sejak pertama kali dirilis pada 1997, game petualangan-aksi ini sudah mau mempunyai lima seri, bahkan sudah bersiap masuk ke seri selanjutnya. (Baca juga: Kabar Gembira, Game Captain Tsubasa: Rise of New Champions Rilis 28 Agustus)

GTA VI kabarnya diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. Rumor ini muncul setelah rencana Take-Two, perusahaan induk pengembang GTA, Rockstar Games, untuk menggelontorkan dana sebesar USD89 juta atau sekitar Rp1,31 triliun bocor ke permukaan. (Baca juga: Setelah GTA V, Epic Games Gratiskan Civilization VI hingga 28 Mei)

Mengutip situs Ubergizmo, Jumat (29/5/2020), informasi ini didapat melalui Jeff Cohen dari Wall Street Analyst, yang merujuk pada laporan keuangan Take-Two pada lima tahun ke depan. Dari sana terlihat alokasi pengeluaran perusahaan dari tahun fiskal 2023 ke 2024 sangat besar.



Sementara itu, anggaran belanja pada empat tahun lainnya hanya sekitar USD30 juta-40 juta atau sekitar Rp500 miliar. Tampaknya strategi yang akan diambil adalah memasarkan GTA VI secara maksimal, sebagai upaya melampaui kesuksesan GTA V.

Dengan dana sebesar itu, bisa menjadi sinyal GTA VI memang akan diluncurkan sekitar periode tersebut. GTA memiliki penggemar yang loyal hampir di seluruh dunia. Tak heran jika pengembang game berani bertaruh demi kesuksesan seri selanjutnya.

Untuk diketahui, kabar peluncuran GTA VI ini masih sebatas rumor. Sebab, pihak Take-Two maupun Rockstar Games belum memberikan pernyataan apapun terkait hal ini.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak