alexametrics

Wuling Kenalkan Logo Baru Sekaligus Beri Sinyal Kehadiran MPV Terbaru

loading...
Wuling Kenalkan Logo Baru Sekaligus Beri Sinyal Kehadiran MPV Terbaru
Logo baru sekaligus model MPV terbaru Wuling. FOTO/ Wuling Indonesia
A+ A-
BEIJING - Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW). Pabrik otomotif rakasasa asal Cina itu merayakan produksinya yang ke-22 juta unit pada 25 Mei 2020 kemarin. Perayaan ini sekaligus dimanfaatkan Wuling meluncurkan logo baru berwarna silver dan berlaku secara global.

Seperti dilansir dari GMauthority, perayaan dilakukan di pabrik perakitan mereka di Liuzhou, sebuah wilayah otonom di Guangxi Zhuang, China. BACA JUGA- Bokong Semok Dipertahankan, Vespa 98 Dibikin Modern dan Canggih

Dalam perayaan ini total produksi yang telah mencapai 22 juta unit, hasil produksi di empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing. Angka ini didapat selama kurun waktu 35 tahun (1985- Mei 2020), termasuk volume ekspor yang sudah dilakukan ke 40 negara. BACA JUGA - Bantu Ninja, Model 'Telanjang' Kawasaki Z650 Sugomi Diterjunkan

Direktur Pemasaran SGMW, Zhou Xing, mengatakan satu dari dua SUV ukuran menengah terlaris yang dijual di Indonesia merupakan produksi Wuling. “Almaz kami adalah saingan terbesar Honda C-RV di Indonesia,” kata Zhou dalam sebuah wawancara menjelang debut logo baru itu.
Wuling Kenalkan Logo Baru Sekaligus Beri Sinyal Kehadiran MPV Terbaru




Salah satu pabrik perakitan mereka berada di Indonesia yang mulai berproduksi pada 2017 lalu. Pabrik ini menelan investasi sebesar US$ 700 juta (sekitar Rp 10,3 triliun), merupakan fasilitas manufaktur patungan luar negeri pertama dan investasi otomotif terbesar dari perusahaan China di Indonesia.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan maksimum 120.000 kendaraan, saat ini memproduksi dan memasarkan tiga model yang dikembangkan berdasarkan best-seller SGMW di China, yakni Wuling Confero, Wuling Cortez, dan Wuling Almaz.

Dalam acara perkenalan itu, Wuling berencana akan memperkenalkan model anyar yaitu Victory. Model itu diduga merupakan sebuah MPV baru yang bakal diperkenalkan tak lama lagi.

Kabarnya, Victory bakal memiliki kapasitas tiga baris bangku yang dapat menampung tujuh penumpang. Mobil juga akan menyasar di segmen premium.

Tak hanya itu, Wuling juga akan memasarkan produk barunya ke negara-negara berkembang seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Tenggara dan negara lainnya.

Sayangnya, Wuling belum memberikan informasi spesifikasi secara detail dari MPV barunya itu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak