Lancarkan Hubungan dengan Mitra, LG Gabung Hedera Governing Council

Minggu, 31 Mei 2020 - 12:43 WIB
loading...
Lancarkan Hubungan dengan Mitra, LG Gabung Hedera Governing Council
Model berfoto dengan salah satu produk LG Electronics Indonesia. LG memutuskan bergabungan dengan Hedera Governing Council untuk memperlancar bisnisnya dengan para mitra. Foto/Ist
A A A
SEOUL - LG Electronics (LG) dan Hedera Hashgraph, sebuah platform bagi pencatatan akuntansi buku besar (distributed ledger) tingkat enterprise, mengumumkan langkah perusahaan untuk bergabung dengan Hedera Governing Council. (Baca juga: Keren, Smart TV LG Kini Dilengkapi Perintah Suara Berbahasa Indonesia )

Dewan ini didesain untuk memungkinkan model tata kelola buku besar paling terdesentralisasi melalui Distributed Ledger Technology (DLT).

Sebagai perusahaan manufaktur bagi perangkat elektronik konsumer, bergabungnya LG akan membuat perusahaan bekerja untuk mengidentifikasi berbagai langkah penerapan distributed ledger technology (DLT) dapat memberi manfaat bagi konsumen dan mitra jaringan pemasoknya untuk kelancaran transaksi.

Bergabungnya LG menjadikannya sebagai anggota ke-14 dari dewan ini. Menambah jumlah berbagai perusahaan dan organisasi besar yang menjadi anggota didalamnya. Di antaranya Boeing, Deutsche Telekom, DLA Piper, FIS (WorldPay), Google, IBM, Magalu, Nomura, Swirlds, Swisscom Blockchain, Tata Communications, University College London (UCL) dan Wipro.

Masing-masing anggota dalam Hedera Governing Council akan menjalankan sebuah simpul (node) pada jaringan publik Hedera Hashgraph. Disamping itu, mereka akan bertanggung ja-wab untuk memperbarui basis kode platform sesuai pengembangan Hedera.

"Kami sangat senang menyambut LG sebagai salahsatu pemimpin dalam industrinya sebagai Hedera Governing Council. Selama bertahun-tahun, LG telah menunjukkan diri sebagai visioner dalam pendekatan untuk mengadopsi teknologi baru atas nama peningkatan kehidupan pengguna dan mitranya di seluruh dunia," kata Mance Harmon, CEO dan co-founder Hedera Hashgraph.

Pihaknya menantikan kolaborasi dengan LG dan ekosistem perusahaan untuk mengeksplorasi banyak cara potensial agar distributed ledger technology dapat diterapkan untuk memberi manfaat bagi konsumen.

“Distributed ledger technology memiliki potensi untuk meningkatkan nilai bagi pengguna produk dan membuat hampir semua perusahaan di berbagai sektor dapat menawarkan layanan baru atas ketersediaan keamanan, kecepatan dan tingkat kepercayaan yang baik,” timpal Cho-Taeg-il, Senior Vice President LG Electronics.

Dengan menjadi bagian dari Hedera Governing Council, LG berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi terkemuka lainnya dari berbagai industri untuk mengembangkan aplikasi teknologi distributed ledger yang memberi manfaat bagi bisnis dan konsumen.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)