Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:13 WIB
loading...
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak
Orang tua mempunyai banyak pertimbangan untuk memilih smartphone bagi anak-anaknya. Salah satunya fungsi pengontrolan dan harga. Foto/Phone Arena
A A A
JAKARTA - Membeli smartphone untuk anak-anak, juga yang beranjak remaja, menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Karena mereka perlu menemukan keseimbangan antara harga, tren, dan manfaat. Selain tentunya kinerja gaming yang layak dan ukuran layar yang ideal.

Nah untuk artikel terkait, kami akan memperlihatkan sejumlah handphone yang dianggap cocok bagi buah hati Anda. Mulai dari ponsel dengan harga murah, mid-range hingga flagship.

Tentunya dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang diperlukan bagi orang tua, seperti dalam GPS dan kontrol orang tua.

Dilansir dari Phone Arena, perangkat yang dimaksud adalah Apple iPhone SE 2 (2020) yang ketahui memiliki harga mid-range, trendi dari sisi desain, dan kuat dalam kinerja; Google Pixel 3a dengan kisaran harga menengah, kamera terbaik di kelasnya, tapi sayang unitnya tidak beredar di Indonesia.

Kemudian ada Samsung Galaxy A10e yang harganya murah dan dinilai bagus untuk smartphone pertama anak. Ada pula Nokia 5.3 yang harga jualnya murah, masa pakai baterai lama, dengan banyak pilihan kamera. Begitu juga Motorola Moto G8 Power yang harganya murah, layar besar, dan masa pakai baterai lama.

Di kelas flagship, masuk di dalamnya ROG Phone 2 yang berorientasi gamer dan bertenaga. Nokia kembali disebut, kali ini Nokia 3310 3G yang harganya murah, membawa fitur-fitur dasar telepon, serta daya tahan baterai lama. Terakhir ada VTech KidiBuzz yang dibanderol murah dan dirancang khusus untuk anak kecil.

Apple iPhone SE (2020)
IPhone SE 2020 memiliki layar 4,7 inci bersama kamera solid yang mampu menangkap selfie dan video mengesankan. IPhone SE juga menawarkan kekuatan yang cukup untuk membuat beberapa perangkat unggulan "tertunduk".
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Gamer yang gemar bermain bahkan dapat memainkan game paling intensif dengan lancar di ponsel ini, pada pengaturan sedang hingga tinggi. Selain itu, seperti semua perangkat iOS modern, SE secara native mendukung pengendali permainan nirkabel tertentu, seperti Xbox Wireless Controller dan PlayStation DualShock 4.

Ada pula opsional langganan Apple Arcade yang memberikan akses ke lebih dari 100 permainan berkualitas, cocok untuk anak-anak dari segala usia.

Orang tua akan senang mengetahui iPhone SE generasi kedua memiliki GPS bawaan yang dapat digunakan dengan Find My iPhone. Fitur menjadikannya sebagai ponsel darurat yang baik untuk anak-anak. Jangan lupa perangkat Apple juga dilengkapi fitur bermanfaat lainnya untuk orang tua.

Google Pixel 3a
Di sisi Android, Google Pixel 3a menawarkan kinerja kamera luar biasa yang bahkan mengalahkan beberapa perangkat unggulan. Ini membuat smartphone sebagai pilihan solid bagi mereka yang bicara gaya hidup, selfie, atau vlogger.
Yuk Intip Barisan Smartphone yang Ideal untuk Anak

Selain itu, Pixel 3a hadir dengan layar OLED 5,6 inci dan prosesor mid-range cepat, yang mampu menjalankan game yang lebih berat di pengaturan sedang. Plus fitur jack headphone yang banyak disukai anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)