alexametrics

Bayangan Nissan Z Series Generasi Terbaru Gentayangan

loading...
Bayangan Nissan Z Series Generasi Terbaru Gentayangan
siluet generasi terbaru Nissan Z series terbaru. FOTO/ IST
A+ A-
TOKYO - Generasi keenam Nissan Fairlady Z lahir pada 2008. Sampai sekarang, Nissan belum juga memberikan penyegaran terhadap mobil sport-nya itu.

Seperti dilansir dari Autopro, sebuah laporan yang datangnya dari Car and Driver, mengungkapkan bahwa saat ini Nissan tengah mengembangkan tampilan baru Fairlady Z.

BACA JUGA - Spesifikasi R80, Pesawat yang Diwariskan B.J Habibie dan Dibatalkan oleh Jokowi



Kemungkinan mobil akan mengadopsi desian eksterior yang lebih tajam. Wheelbase-nya akan lebih pendek dari model yang ada saat ini karena dibangun menggunakan platfom-nya FR-L sama seperti Infiniti Q60.

Dilaporkan pula, setidaknya ada tiga pilihan mesin yang mungkin saja disematkan ke Fairlady Z. Pertama, mesin twin turbocharged 3,0 liter V-6, yang dipinjam dari Infiniti Q60 Red Sport. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 400 hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 350 lb-ft torsi pada 1.600 rpm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis dual-clutch. BACA JUGA - Tutup Pabrik di Indonesia, Nissan Rencanakan Jauh Sebelum Pandemi COVID-19

Jika mesin tersebut jadi ditawarkan, itu artinya Fairlady Z siap melawan penantangnya seperti Porsche 718 Boxster S dan BMW M2. Kedua ada mesin 3,0 liter V6, yang menghasilkan 300 hp dan torsi 295 lb-ft. Nissan juga dirumorkan meyediakan model hybrid dengan mesin konvensional berkapasitas 3,0 liter V-6.

Mesin dihubungkan ke transmisi dual-clutch dan sebuah motor listrik yang memproduksi sebanyak 160 hp. Salah seorang sumber mengatakan apabila kinerjanya digabung maka bisa mencapai 500 hp.

Nissan Fairlady Z terbaru diharapkan mendarat pada 2021 dengan perkiraan harga jualnya mulai dari USD30.000
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak