alexametrics

ZTE Ajukan Paten Smartphone Layar Lipat, Tiga Lipatan Sekaligus

loading...
ZTE Ajukan Paten Smartphone Layar Lipat, Tiga Lipatan Sekaligus
ZTE mengajukan paten yang diajukan ke CNIPA, kantor paten nasional China, dan menunjukkan perangkat yang terlipat tiga ke luar untuk membentuk tablet. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Foldable phone atau smartphone layar lipat kini menjadi semakin umum di industri. Umumnya pabrikan meluncurkan produk yang pada dasarnya memiliki faktor bentuk yang sama, dalam dua lipatan secara vertikal maupun horizontal. (Baca juga: Paten Ungkap Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Kedap Air)

ZTE tampaknya ingin tampil beda. Para insinyurnya memunculkan tren dengan desain trifold yang berani dalam pengajuan paten resminya.
ZTE Ajukan Paten Smartphone Layar Lipat, Tiga Lipatan Sekaligus

Seperti yang dilaporkan oleh PriceBaba, paten diajukan ke CNIPA, kantor paten nasional China, dan menunjukkan perangkat yang terlipat tiga ke luar untuk membentuk tablet. Tampaknya saat dibuka, satu sisi perangkat akan membentuk 'pegangan' yang lebih tebal, tidak seperti ponsel lipat Huawei Mate X.

TCL juga memamerkan desain yang sama pada awal Oktober tahun lalu. Namun, paten ZTE menunjukkan perangkat lipat luar yang lebih mirip Mi Fold yang dikabarkan akan dirilis Xiaomi.



Paten juga tidak menunjukkan spesifikasi, port, tombol, atau kamera, sehingga ZTE mungkin tidak bersiap untuk memproduksi perangkat seperti ini dalam waktu dekat.

Beberapa pertanyaan seputar kepraktisan masih ada, terutama dengan faktor bentuk remote control ketika dilipat. Terlepas dari itu, paten jelas merupakan ide menarik dan unik yang mungkin layak untuk kita perhatikan.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak