alexametrics

Kronologi Gerombolan Monyet Begal Sampel Darah Pasien Positif Corona

loading...
Kronologi Gerombolan Monyet Begal Sampel Darah Pasien Positif Corona
Ilustrasi SEGEROMBOLAN MONYET. FOTO/ Ist
A+ A-
UTTAR PRADESH - Kawanan monyet dilaporkan telah menyerang teknisi labolatorium di sebuah kampus di India. Alhasil, sampel darah dari tiga pasien positif virus corona raib diboyong oleh para primata itu.

Kejadian perampasan itu diketahui belum lama ini, setelah teknisi labolatorium dari Meerut Medical College, India, mengunggah video sesaat sehabis diserang kawanan monyet.

Mengutip dari Live Science, Minggu (31/5/2020), dalam video itu terlihat seekor monyet memanjat pohon, setelah berhasil mencuri sampel darah dan beberapa produk kesehatan lainnya.



Monyet itu duduk di sebuah ranting pohon yang dipanjatnya. Kemudian hewan itu menggigiti sesuatu yang terlihat seperti sarung tangan dan kit tes.

Pasca kejadian ini, petugas terpaksa harus mengambil ulang sampel darah dari para pasien. Masyarakat sekitar juga waswas dibuatnya, karena takut monyet itu menumpahkan darah pasien positif Covid-19 dan memperparah penyebaran virus.

Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang mengonfirmasi bahwa virus corona bisa menular melalui darah dari orang yang terinfeksi. Mungkin kekhawatirannya akan berbeda, jika kawanan monyet itu mengambil hasil tes swab dari tenggorokan dan hidung pasien.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak