alexametrics

Pembaruan Terbaru Akhirnya Pecahkan Masalah Fokus Otomatis Galaxy S20 Ultra

loading...
Pembaruan Terbaru Akhirnya Pecahkan Masalah Fokus Otomatis Galaxy S20 Ultra
Autofocus adalah salah satu masalah pemilik Galaxy S20 Ultra. Meskipun tidak ada perbaikan perangkat lunak yang dapat mengatasi keterbatasan fisik kamera, dengan pembaruan terbaru, Samsung telah mengurangi masalah ini secara signifikan. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Salah satu fitur utama Samsung Galaxy S20 Ultra juga menjadi penyebab keterbatasan kemampuan perangkat keras. Kamera 108 MP yang besar pada ponsel menghasilkan kedalaman bidang yang dangkal dan panjang fokus yang lebih panjang dibandingkan sensor gambar dengan piksel lebih sedikit. (Baca juga: Rumor Sebut Samsung Galaxy S21 Dipersenjatai Kamera Utama 150 MP)

Akibatnya, handphone mengalami masalah fokus otomatis saat mengambil foto close-up, terutama dalam kondisi minim cahaya. Samsung berusaha untuk memperbaiki masalah sampai batas tertentu dengan pembaruan terbaru yang membawa versi firmware G98xxXXU2ATE6.

Seperti video yang diunggah oleh SamMobile, materi gambar menunjukkan Galaxy S20 Ultra sekarang akan meminta Anda untuk mundur sedikit ketika bergerak terlalu dekat dengan suatu objek. Anda akan diminta untuk menggunakan toggle yang dijuluki Zoom Close-Up.



Fitur itu akan mengatur tingkat pembesaran menjadi 1,5x dan memungkinkan pemilik Galaxy S20 Ultra mengambil gambar jarak dekat tanpa harus bergerak lebih dekat secara fisik ke objek yang dituju.

Laman GSM Arena mengutarakan, Galaxy S20 dan S20 Plus tidak memiliki kamera 108 MP, sehingga mereka tidak memiliki masalah yang sama. Sehingga kedunya belum menerima fungsi Zoom Close-Up.

Autofocus adalah salah satu masalah pemilik Galaxy S20 Ultra. Meskipun tidak ada perbaikan perangkat lunak yang dapat mengatasi keterbatasan fisik kamera, dengan pembaruan terbaru, Samsung tampaknya telah mengurangi masalah ini secara signifikan. Yakni, memungkinkan pengguna untuk merasakan fotografi makro di handphone.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak