alexametrics

Masuk Rusia, Lexus RX Dikuliti Jadi Super Keren Melebihi Buatan Pabrik

loading...
Masuk Rusia, Lexus RX Dikuliti Jadi Super Keren Melebihi Buatan Pabrik
Lexus RX GOEMON. FOTO/ SCL
A+ A-
JAKARTA - Crossover mewah Lexus RX menjadi lebih keren dan super mewah dengan guyuran bodykit "RX Goemon" yang dirancang oleh perusahaan modifikasi Rusia SCL Global Concept.

Menurut tuner, bagian bodykit "RX Goemon" dipasangkan dengan RX asli (2015-2020) tanpa perlu mode apa pun. Pelanggan dapat membeli kit secara penuh atau individual. Namun, keseluruhan bodykit ini memiliki harga "cukup mahal" sebesar USD 9.800..BACA JUGA - Spesifikasi R80, Pesawat yang Diwariskan B.J Habibie dan Dibatalkan oleh Jokowi


Masuk Rusia, Lexus RX Dikuliti Jadi Super Keren Melebihi Buatan Pabrik




Seperti dilansir dari xedoisong, Bodykit ini mencakup komponen: kap, bumper depan, bumper belakang, ekstensi rongga roda, alas samping 2 langkah, spoiler belakang rendah dan tinggi serta gril baru. BACA JUGA - Tutup Pabrik di Indonesia, Nissan Rencanakan Jauh Sebelum Pandemi COVID-19

Dapat dilihat bahwa titik mengesankan bodykit SCL ini tidak hanya di bagian lebar badan "meningkatkan lebar tubuh untuk membuat tubuh terlihat lebih besar, tetapi juga terutama dalam desain grille depan, dengan garis kubik yang kuat.

Jauh lebih kuat dari aslinya, bahkan lebih berani daripada gril seperti LX 570 Super Sport. Bumper belakang model ini sepertinya terinspirasi oleh bumper belakang Lamborghini Urus super SUV dengan leher knalpot diletakkan di tengah.
Masuk Rusia, Lexus RX Dikuliti Jadi Super Keren Melebihi Buatan Pabrik

Saat memasang bodykit ini, tentu saja perlu mengganti pelek roda yang lebih luas atau menggunakan spacer gasket untuk membawa pelek roda agar sesuai dengan bagian widebody.

SCL Global Concept berkantor pusat di Rusia, tetapi juga memiliki jaringan distribusi melalui sejumlah dealer mitra di pasar-pasar utama seperti AS, Jerman, Spanyol, dan Inggris

idak hanya pada bagian luar, di dalam interior pun ada ubahan, dimana pad sentuh di konsol tengah yang dapat mengoperasikan layar 8 inci, kini sudah diganti dengan head unit layar sentuh dengan opsi lebih besar 12,3 inci. Ada juga konektifitas seperti Apple CarPlay dan Andriod Auto di dalamnya.

Untuk urusan dapur pacu, Lexus mengandalkan mesin V-6 3.500 cc pada RX350 dan sistem hybrid untuk RX450h. Kedua versi juga menawarkan konfigurasi lima kursi standar dan model RX L memiliki kursi baris ketiga.

Selain itu, ada beberapa pembaruan sasis yang bertujuan untuk meningkatkan pengendalian, termasuk batang anti-roll yang lebih kaku, peredam suspensi ditingkatkan, dan struktur bodi mobil lebih kaku.

Lexus RX tetap menggunakan bangku tiga baris namun dengan pengaturan tempat duduk baru. Baris kedua menggunakan bangku captain seat yang memberikan ruang lebih lega bagi penumpang.

Beragam fitur keamanan juga disematkan dengan penggunaan Lexus Safety System + termasuk Pre-Collision System yang menggunakan in-vehicle camera dan front-grille-mounted millimeter-wave radar untuk membantu mengidentifikasi pengguna sepeda dan pejalan kaki.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak