Rekomendasi Tab untuk Anak di Bawah Rp3 Juta

Jum'at, 24 September 2021 - 17:04 WIB
loading...
Rekomendasi Tab untuk Anak di Bawah Rp3 Juta
Doc. Sindonews
A A A
JAKARTA - Selain smartphone, tablet juga menjadi salah satu perangkat digital yang dapat digunakan oleh anak untuk belajar atau bermain. Anda sebagai orangtua juga bisa memberikan edukasi kepada anak tentang teknologi melalui penggunaan teknologi itu sendiri.

Ketika akan membelikan anak sebuah tablet untuk bermain dan belajar, akan sangat sayang jika membeli tablet dengan harga yang mahal. Oleh karena itu, tablet dengan harga terjangkau di bawah Rp 3 juta menjadi incaran banyak orang tua. Tablet dengan rentang harga Rp3 juta sudah sangat cukup untuk digunakan oleh anak-anak.

Berikut adalah 5 rekomendasi tablet dengan harga dibawah Rp3 juta yang bisa Anda jadikan pilihan untuk anak anda.

1. Huawei MatePad T10 Kids Edition
Tablet yang satu ini dibandrol dengan harga Rp2.899.000 dan sudah dilengkapi dengan banyak fitur yang disuka oleh anak-anak. Selain itu, tablet ini juga sudah dibalut dengan casing berbahan dasar silikon yang sudah pasti aman untuk anak. Silikon yang digunakan juga merupakan silikon dengan bahan food grade sehingga aman saat digenggam atau digigit oleh anak yang masih berusia kecil.

Huawei MatePad T10 Kids Edition juga sudah dilengkapi dengan stylus pen yang dapat membantu anak mengasah kreativitasnya. Anda sebagai orang tua juga tidak perlu khawatir kalau-kalau anak anda menghabiskan waktu yang lama bermain tablet ini. Tablet ini sudah dilengkapi dengan layar besar dan fitur Multi-layered Eye Protection yang menjadi pelindung bagi mata anak.

2. Olike Edu Tab E1
Olike Edu Tab E1 merupakan tablet yang cukup canggih untuk digunakan anak-anak. Tablet yang satu ini memiliki fitur eye protection yang berfungsi untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak antara mata anak dengan tablet terlalu dekat atau kurang dari 30 cm.

Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur time management yang bisa memudahkan anda sebagai orang tua dalam mengatur waktu anak bermain dengan tablet ini. Olike Edu Tablet E1 didesain dengan bahan metal cover dan tampilan matte. Tablet ini memiliki baterai jumbo dengan kapasitas 4.000 mAh dan didukung dengan RAM 3GB serta ROM 32GB. Untuk semakin mendukung sarana belajar dan kreativitas anak, tablet ini sudah dilengkapi dengan stylus pen.

3. Advan Tab Belajar Elite
Advan Tab Belajar Elite memiliki baterai besar 4.000 mAh dengan tambahan microSD yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak foto-foto atau video yang diambil oleh anak anda. Tablet buatan Advan memang sudah sejak lama dijadikan pilihan untuk bermain dan belajar anak. Tablet ini hanya memiliki ketebalan sebesar 9,7 mm dan berat 364 gr serta layar lebar dengan ukuran 8 inci beresolusi HD.

Tablet ini dilengkapi dengan RAM 3GB dan internal storage 16GB. Selain itu, tablet ini memiliki kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP yang sudah sangat cukup untuk digunakan oleh anak-anak.

4. Samsung Galaxy Tab A7 Lite
Samsung sudah dikenal sebagai salah satu merk gadget terbaik dan Samsung Galaxy Tablet A7 Lite merupakan salah satu tablet keluaran Samsung yang sangat cocok untuk anak anda. Tablet ini memiliki fitur Samsung Kids yang bisa anda gunakan untuk mengawasi penggunaan tablet oleh anak-anak Anda.

Tablet ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.100 mAH dan disertai dengan fast charging 15W. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos dan layar yang cukup lebar. Samsung Galaxy Tablet A7 Lite memiliki expandable internal storage hingga 1 TB dan octa-core processor. Untuk bodi dari tablet ini terbuat dari aluminium metal dan sudah memiliki fitur face recognition.

5. Lenovo Tab M10
Lenovo Tab M10 memiliki layar berukuran 10,3 inci yang sudah dilengkapi dengan FHD display untuk memanjakan mata si kecil saat bermain atau menonton hiburan di tablet. Tablet ini juga memiliki fitur kids mode yang bisa membuat Anda merasa aman saat membiarkan anak Anda menggunakan tablet ini. Anda juga bisa melakukan pengaturan terhadap apa saja yang bisa dilihat dan ditonton oleh anak Anda saat ia menggunakan tablet ini.

Itu dia beberapa rekomendasi tablet di bawah Rp 3 juta untuk anak Anda. Anda bisa membeli tablet dengan harga terjangkau di Shopee saat Shopee Super Brand Day. Akan ada promo Electronic Brands Day untuk beragam merk dan jenis elektronik pada 26 September 2021. Untuk pembayaran, anda bisa melakukannya dengan menggunakan Shopee Pay atau transfer melalui mobile banking atau ATM. Anda juga bisa melakukan pembayaran saat barang diantarkan yaitu dengan cara COD atau Cash on Delivery.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)