alexametrics

Game di PS5 Tidak Akan Kompatibel di PS4

loading...
Game di PS5 Tidak Akan Kompatibel di PS4
Konsol game Playstation.foto/ ist
A+ A-
TOKYO - Setiap kali generasi konsol game baru diluncurkan, biasanya pihak pengembang game akan menyediakan game yang juga tersedia untuk generasi sebelumnya.

Tujuannya untuk membantu transisi dan memastikan bahwa pemilik konsol game generasi sebelumnya tidak merasa ketinggalan jauh. Namun sepertinya Sony tidak akan menggunakan strategi tersebut untuk konsol terbarunya yakni game PS5. BACA JUGA - Tutup Pabrik di Indonesia, Nissan Rencanakan Jauh Sebelum Pandemi COVID-19

"Kami selalu mengatakan bahwa kami percaya pada generasi. Kami percaya bahwa ketika Anda bersusah payah menciptakan konsol generasi berikutnya, itu harus mencakup dan manfaat yang tidak termasuk generasi sebelumnya," ujar CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan saat wawancara dengan GamesIndustry.biz, dilansir dari Ubergizmo, Senin (1/6/2020).



"Dan itu, dalam pandangan kami, orang-orang harus membuat game yang dapat memanfaatkan sebagian besar fitur itu." sambungnya. Baca Juga - Gawat! Baru Ketahuan Ada Anomali Besar di Atlantik Selatan

Hal ini tampaknya berlawanan dengan Microsoft, di mana perusahaan telah berjanji bahwa setidaknya untuk dua tahun pertama, game Xbox Series X generasi pertama juga akan tersedia di Xbox One.

Ryan mengatakan keputusan ini mungkin akan mengecewakan banyak gamer PS4 namun jika mereka sudah berencana untuk mengadopsi PS5 menurutnya hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang besar.

Ryan juga baru-baru ini mengisyaratkan bahwa PS5 tidak akan dijual murah. Tidak seperti strategi yang digunakan Microsoft, di mana perusahaan berencana membuat Xbox Series X kompetitif dari segi harga.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak