10 Hastag Instagram Paling Banyak Dicari Pengguna di Indonesia Selama Ramadhan

Selasa, 21 April 2020 - 21:42 WIB
loading...
10 Hastag Instagram  Paling Banyak Dicari Pengguna di Indonesia Selama Ramadhan
Ilustrasi Instragam. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadhan, Instagram mengungkap 10 hastag (#) yang dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis di platform media sosial tersebut.

Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, mengatakan, 10 hastag itu terkait dengan persiapan Hari Raya Idul Fitri yang paling banyak dicari oleh pengguna di Indonesia.

"Mayoritas hastag mengenai persiapan lebaran. Ini bisa menjadi peluang yang besar bagi para pelaku bisnis dimana hastag ini bisa dipakai saat memposting di Instagram," ujar Putri dalam sesi Live Ramadhan di Facebook, Selasa (21/4/2020).

Adapun 10 hastag paling banyak dicari, yaitu:

o #lebaran
o #gamis
o #dirumahaja
o #hijab
o #bajulebaran
o #syari
o #mukenacantik
o #bajumuslim
o #alwahijab
o #bajumurah

Putri juga menyebut, penggunaan kata 'donasi' di Instagram meningkat hingga 300% selama sebulan terakhir menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Terinspirasi dari data penggunaan kata ‘donasi’ yang terus meningkat, Instagram kembali menyelenggarakan kampanye global #MonthofGood atau #BulanKebaikan tahun ini.

"Kami ingin mengajak pengguna kami di seluruh dunia untuk mengingat hal yang baik dan berbagi kebaikan di Instagram," tuturnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)