Zynn Pesaing TikTok yang Bayar Penggunanya

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:04 WIB
loading...
Zynn Pesaing TikTok yang Bayar Penggunanya
Zynn menjadi aplikasi nomor dua setelah Douyin, versi China TikTok.. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - TikTok kini punya pesaing baru. Aplikasi bernama Zynn hadir dengan fungsi hampir menyerupai TikTok.

Zynn memberikan bayaran pada pengguna yang melakukan sign up, menonton video, dan mengajak orang lain untuk ikutan mengunduhnya.

Dilansir dari The Verge, Selasa (2/6/2020), aplikasi Zynn diluncurkan pada awal Mei, dan saat ini sudah menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store serta 10 besar di Play Store. Baca Juga - Gawat! Baru Ketahuan Ada Anomali Besar di Atlantik Selatan

Banyak yang menganggap Zynn merupakan aplikasi kloningan TikTok. Pasalnya aplikasi ini memiliki antarmuka yang identik dengan TikTok. Keduanya juga menyuguhkan konten video pendek berorientasi portrait.

Pembedanya adalah penghitung waktu mundur dengan tanda dolar yang melayang di tiap video di Zynn. . BACA JUGA - Spesifikasi R80, Pesawat yang Diwariskan B.J Habibie dan Dibatalkan oleh Jokowi

Saat pengguna menonton video, timer akan menyala dan memberikan poin. Nantinya poin ini dapat ditukar dengan uang tunai atau gift card.

Kabarnya sejumlah orang telah mengunggah video di YouTube yang memperlihatkan tanda terima pembayaran.

Menurut laporan dari The Information, Zynn merupakan sebuah aplikasi video pesaing TikTok yang sama-sama didanai perusahaan China. Pembuat Zynn adalah Kuaishou, sebuah startup yang mendapatkan pendanaan dalam jumlah banyak dari Tencent, sekitar USD 2 miliar.

Kuaishou menggunakan teknik serupa, yakni membayar pengguna untuk bisa tumbuh. Pada akhirnya, perusahaan bisa menghasilkan uang dengan menjual iklan. Sementara di AS, Zynn belum menjalankan iklan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)