alexametrics

Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

loading...
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series
Huawei menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Ke depannya mereka akan menghadirkan ekosistem yang semakin kuat untuk masyarakat Indonesia melalui HMS Apps. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Saat peluncuran global Seri Huawei P40 -Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro+/Plus) pada 26 Maret lalu, perusahaan mengumumkan perkembangan terbaru terkait dengan ekosistem dan aplikasi Huawei Mobile Services (HMS). (Baca juga: Ditekan AS, Kinerja Huawei di Tahun 2019 Tetap Kinclong)

Pengembang pun dipersilakan untuk berkolaborasi dengan Huawei dalam upaya pabrikan memperluas ekosistemnya, demi menyajikan pengalaman lebih untuk konsumennya di seluruh dunia. Dengan peluncuran Seri Huawei P40, ekosistem HMS dirancang memberi manfaat lebih banyak kepada konsumen dengan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, lebih kaya, lebih efisien, dan aman.

HMS adalah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya. Salah satu layanannya yakni Huawei AppGallery yang memungkinkan konsumen mencari dan mengunduh beragam aplikasi hingga games.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Di HMS, pelanggan juga akan mendapati Huawei Browser, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes, Huawei Music, Huawei Video, Huawei Reader, Huawei Quick App dan Huawei Assistant yang tersedia di perangkat seri P40. Sementara itu, Huawei AppGallery adalah platform distribusi aplikasi resmi perusahaan, adalah pasar aplikasi pertama di dunia yang menerapkan sistem verifikasi identitas pengembang.



Huawei AppGallery juga dilengkapi sistem deteksi empat lapis untuk memastikan keamanan aplikasi. Sekaligus, memanfaatkan algoritma kepemilikan untuk memungkinkan rekomendasi konten yang berguna.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi tanpa khawatir tentang masalah keamanan. AppGallery memberi pengguna layanan aplikasi, seperti rekomendasi, pencarian, instalasi, manajemen, dan layanan berbagi, dan membantu pengembang memaksimalkan nilai bisnis aplikasi mereka.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Berikut berbagai layanan yang terdapat di HMS:
Huawei Browser
Defatult browser di semua smartphone Huawei. Sudah ada 200 juta lebih pengguna aktif bulanan. Browser ini bisa menjadi jembatan untuk beragam layanan dan fitur lainnya.

Huawei Assistant

Layanan Huawei yang menawarkan newsfeed, kalender, alarm, dan banyak fungsi yang sifatnya personal. Para pengembang dapat memanfaatkan layanan ini dengan menghubungkan layanan mereka ke Huawei Assistant yang sudah memiliki 160 juta pengguna aktif bulanan.

Huawei Mobile Cloud

Layanan penyimpanan data di cloud untuk perangkat Huawei. Layanan ini sudah aktif untuk wilayah Asia Pasifik sejak bulan November 2019, dengan menawarkan kapasitas penyimpanan di cloud sebesar 5GB.

Huawei Quick App

Layanan ini memungkinkan pengguna bisa mengakses aplikasi tanpa mengunduhnya. Quick app akan menjadi solusi bagi perangkat dengan kapasitas penyimpanan internal yang kecil. Saat ini, sudah ada sekitar 2500 pengembang yang menghubungkan layanan mereka melalui platform ini.

Huawei Video

Layanan untuk nonton film streaming di smartphone dan perangkat tablet Huawei. Tetapi, saat ini Huawei Video baru tersedia Italia dan Spanyol. Terdapat pilihan seri, film, dan film dokumenter, dan juga menambahkan tawaran video yang sangat inovatif tentang topik hangat, kisah mengejutkan, gaya hidup, kesenangan, dan video tentang olahraga. Terdapat beberapa konten gratis dan sebagian besar katalog ditawarkan dengan berlangganan bulanan. Layanan streaming video online ini akan sedang dikembangkan dan akan hadir di berbagai negara segera.

Huawei Music
Huawei Music adalah aplikasi yang dibuat oleh Huawei sendiri yang bertujuan untuk memberikan sebuah pengalaman mendengarkan musik berkualitas tinggi dan “one-stop shop music experience”. Huawei Fans tidak perlu meragukan aplikasi ini karena Anda dipastikan dapat menikmati lagu secara global dan bisa menikmati berbagai genre music.

Jika Anda malas untuk menyetel musik dengan sendiri, Huawei Music memiliki fitur radio dimana Anda dapat mendengarkan radio yang sesuai dengan selera music Anda. Huawei telah secara resmi mengumumkan bahwa Aplikasi Musik streamingnya sekarang tersedia di 117 negara, termasuk Indonesia dengan paket dasar. Dengan Gratis (11 Negara), Dasar (95 Negara) dan Layanan Premium (11 negara). Huawei Music menyediakan layanan musik online yang tercakup di seluruh dunia yang sekarang tersedia di Huawei AppGallery.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Huawei Mobile Cloud dalam P40 Series juga mendukung pencadangan data otomatis untuk telepon. Fitur itu memungkinkan pengguna mencadangkan 18 jenis data untuk perangkat mereka, termasuk data galeri, kontak, kalender, WLAN dan banyak lagi.

Pemulihan data dan sinkronisasi beberapa perangkat juga disediakan. Hal itu memastikan data penting pada perangkat Huawei yang masuk ke dalam Huawei ID yang sama dapat disinkronkan secara waktu nyata, membantu pengguna mengelola data dengan cara lebih aman dan lebih mudah. Fitur "Find My Phone" di Huawei Mobile Cloud juga telah terdapat di seri P40.

Seri Huawei P40 telah diinstal sebelumnya dengan AppGallery, pasar aplikasi resmi Huawei dan platform distribusi tiga teratas dunia. Aplikasi populer global tersedia di AppGallery dan juga menyediakan pengalaman lokal untuk pengguna dengan beragam pilihan aplikasi lokal.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Huawei Mobile Services dan AppGallery terus diperbarui dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Huawei Mobile Services tersedia di 170 negara lebih dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan pengembang dan mitra 1,3 juta lebih.

Di AppGallery, pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, e-commerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita, serta makanan & minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua, dan masih banyak lagi yang akan datang.

Dengan komitmen untuk terus memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas pelanggan, Huawei telah menghadirkan HERE WeGo, aplikasi smartphone yang berfungsi menunjukkan arah atau letak suatu tempat di Indonesia.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya Huawei untuk semakin memperkaya AppGallery. Aplikasi HERE WeGo sendiri memiliki berbagai fitur menarik, seperti navigasi panduan suara, peta offline dan berbagai informasi tentang angkutan umum yang tersedia di lebih dari 1.300 kota di dunia.

Terakhir, fitur yang paling menarik, HERE WeGo memungkinkan pengguna mengunduh peta secara offline. Hal ini sangat bermanfaat jika berpergian ke suatu tempat yang tidak memiliki jangkauan internet dan peta offline juga telah tersedia di lebih dari 100 negara.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga, Digibank by DBS, PinjamYuk, Kredinesia, TunaiKita, AdaKami, dan Permata Mobile. Beberapa aplikasi dari e-commerce untuk membuat pengguna dapat berbelanja dengan mudah seperti Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, Lazada, Mitra Tokopedia, Tokopedia Seller APP, iLotte, dan Jakartanotebook.com.
Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Terdapat juga aplikasi dari perjalanan untuk memudahkan pengguna dalam bepergian, seperti Garuda Indonesia, Traveloka, dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio, Hago, MaxStream, UseeTv Go, NovelMe, Langit Musik dan RCTI+ hadir melengkapi aplikasi hiburan dan Wawa untuk games. Aplikasi lainnya yang tersedia adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab, RTI Business, CGV Blitz, dan Umma.

Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melakukan dan melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel, My XL, My IM3, Bima + dan My XL Postpaid untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, di mana pun dan kapan pun.

Pada semester pertama 2020, Huawei telah menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Ke depannya pabrikan akan terus membuktikan komitmen dan menghadirkan ekosistem yang semakin kuat untuk masyarakat Indonesia melalui HMS Apps.

Huawei akan terus berkomitmen dalam memberikan pengalaman hiburan yang kaya kepada pengguna Seri P40. Perusahaan akan terus bekerja sama dengan mitra global dan lokal terkemuka.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak