alexametrics

Fenomena Alam Jumat Ini, Langit Akan Dihiasi Warna-Warni Centil

loading...
Fenomena Alam Jumat Ini, Langit Akan Dihiasi Warna-Warni Centil
FENOMENA ALAM STRAWBERRY MOON. FOTO/ THR SUN
A+ A-
JAKARTA - Hari Jumat 5/2020 bulan akan berwarna centil yakni pink, fenomena ini karena gerhana bulan yang akan terjadi purnama bulan Juni. Fenomena Alam yang disebut oleh para ahli Strawberry Moon akan membuat warna langit bercahaya merah muda.

Seperti dilansir dari THE SUN Rabu (3/6/2020) NASA menjelaskan secara teknis tidak akan menjadi merah muda atau merah tetapi, menurut NASA, posisi rendahnya kadang-kadang dapat memberikan bulan penuh warna kemerahan atau mawar.

Mirip dengan ketika matahari terbit atau terbenam tampak merah muda atau merah. Corona.Baca JUGA: Virus Corona Dibuat dari 2.000 Spesies Kelelawar Selama 8 Tahun



Untuk melihat Bulan dalam segala kemuliaan lihatlah langit dari senja pada hari Jumat. Strawberry Moon dapat terlihat merah muda karena lebih bersinar melalui atmosfer. BACA JUGA: Patenkan Remdesivir, Ahli Sebut Virus Corona Sengaja Diciptakan

Bulan purnama Juni mendapatkan namanya dari suku asli Amerika awal karena bertepatan dengan waktu tahun untuk mengumpulkan stroberi yang matang. BACA JUGA: Organisasi Riset Ini Dicurigai Membuat Virus Corona di China Sejak 2013

NASA menjelaskan: "Almanak Petani Maine pertama kali menerbitkan nama-nama India untuk bulan penuh pada tahun 1930-an. Menurut almanak ini, Bulan purnama pada bulan Juni atau bulan purnama terakhir dikenal sebagai Bulan Strawberry, sebuah nama universal untuk hampir setiap suku Algonquin,'' tulis NASA.

"Nama itu berasal dari musim yang relatif singkat untuk memanen stroberi di Amerika Utara bagian timur laut."

Sebelumnya pada Januari dan Februari lalu, Fenomena saat bulan berada di posisi terdekat dengan Bumi ini, akan menampilkan kondisi Bulan yang lebih besar dari biasanya.

Gerhana bulan penumbra yang berlangsung pada 11 Januari 2020 dini hari di Indonesia. Gerhana bulan penumbra merupakan fenomena di saat bayangan bumi menutupi bulan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak