Jajaran Smartphone dengan Pengisian Baterai Nirkabel Tercepat

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:50 WIB
loading...
Jajaran Smartphone dengan Pengisian Baterai Nirkabel Tercepat
Teknologi pengisian cepat nirkabel terus berkembang dan sekarang banyak pabrikan smartphone yang mengadopsi untuk ponsel cerdas flagship-nya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pengisian nirkabel untuk ponsel telah ada selama beberapa tahun terakhir, tapi baru teradopsi secara massal di handphone flagship . (Baca juga: Asyik, Huawei P40 Pro Plus Mulai Dijual Tanggal 6 Juni 2020 )

Teknologinya telah berkembang dan kita melihat pengisi daya nirkabel sangat cepat. Bahkan seringkali mampu mengisi daya beberapa ponsel lebih cepat daripada banyak ponsel yang mengisi daya dengan kabel tradisional.

Dilansir dari situs Phone Arena, kami akan menginformasikan kepada Anda ponsel paling populer dengan dukungan pengisian nirkabel dan perbedaan dalam kecepatan pengisiannya. Sebab teknologi di balik pengisian daya nirkabel dan solusinya berbeda dari masing-masing perusahaan.

Huawei dan Oppo saat ini menyediakan pengisian nirkabel tercepat untuk ponselnya. Kedua perusahaan mendukung pengisi daya nirkabel yang memberikan daya hingga 40W. Melalui teknologi tersebut, mereka mengklaim dapat mengisi ulang ponsel yang kompatibel dalam waktu kurang dari satu jam.
Jajaran Smartphone dengan Pengisian Baterai Nirkabel Tercepat


Pengisian Nirkabel iPhone
Apple memperkenalkan pengisian nirkabel pada iPhone X, iPhone 8 Plus, dan iPhone 8 pada akhir 2017. Setelah mulai mendukung pengisian nirkabel, kini Apple membawanya ke semua ponsel yang telah dirilis sejak saat itu.

Pada awalnya, pengisian nirkabel hanya dimungkinkan pada kecepatan lambat 5W. Tapi dengan dirilisnya iOS 13.1 pada September 2019, Apple membuka kunci kecepatan pengisian 7,5W untuk semua modelnya.

Dalam praktinya memang jauh lebih lambat daripada sebelumnya, tapi beberapa melihatnya secara positif. Karena pengisian dayanya tidak merusak baterai mengingat pada tingkat ini ponsel tidak memanas saat dicas. Sedangkan pengisi daya yang disarankan untuk iPhone ialah pengisi daya nirkabel Samsung

Pengisian Nirkabel Samsung Galaxy
Samsung juga telah mendukung pengisian nirkabel untuk waktu yang lama. Seri Galaxy S6 yang dirilis pada 2015 adalah flagship Samsung pertama yang datang dengan koil pengisian nirkabel.

Teknologi ini telah berkembang seiring waktu dan handphone Samsung terbaru mendukung pengisian nirkabel setinggi 15W. Dan pengisi daya yang disarankan untuk ponsel Samsung adalah charger nirkabel 15W (EP-N5200TBEGGB).

Pengisian Nirkabel Google Pixel
Seri Google Pixel telah menambahkan dukungan pengisian nirkabel dengan seri Pixel 3. Fitur ini juga tersedia pada seri Pixel 4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)