Kabar Gembira, Apple Akhirnya Pangkas Takik di Layar iPhone 12

Rabu, 22 April 2020 - 10:26 WIB
loading...
Kabar Gembira, Apple Akhirnya Pangkas Takik di Layar iPhone 12
Apple disebut memangkas takik pada layar iPhone 12 yang akan dirilis pada bulan September mendatang. Foto/ist
A A A
CUPERTINO - Industri seluler baru saja menerima informasi bahwa lineup iPhone 12 Apple akan menampilkan takik yang lebih kecil. Sekarang, setelah membocorkan desain kamera iPhone 12 Pro, pengguna Twitter @choco_bit dan Jon Prosser kembali dengan sketsa yang menunjukkan takik yang dirampingkan.

Perbedaan ukurannya jauh dari kata drastis, seperti yang dilaporkan sebelumnya, namun perubahannya tetap disambut baik. Apple telah menggunakan takik yang sama sejak memperkenalkan iPhone X pada 2017 dan penggemarnya telah meminta pengurangan ukuran hampir setiap tahun sejak saat itu.

Untuk mencapai ukuran yang lebih kecil ini, Apple telah memindahkan speaker in-ear ke tepi bingkai untuk membuat lebih banyak ruang bagi sensor FaceID. Desain itu juga memilih mengintegrasikan mikrofon dalam speaker.
Kabar Gembira, Apple Akhirnya Pangkas Takik di Layar iPhone 12

Terlepas dari semua rumor, Apple tampaknya tidak mengurangi ukuran komponen FaceID-nya. Namun apakah itu berarti tidak akan ada peningkatan pada sistem bagian belakang, hal ini masih harus dilihat lagi.

Laman Giz China mengutarakan, mengecilkan takik adalah langkah penting yang ditempuh Apple tahun ini. Itu dikarenakan Apple berencana menambahkan Scanner LiDAR ke bagian belakang iPhone 12 Pro.

Menambahkan sensor belakang biasanya tidak menyebabkan masalah besar, tapi implementasi terbaru Apple memaksanya untuk memindahkan kamera sudut ultra lebar ke sudut kanan atas modul kamera. Ini pada akhirnya menyebabkan tumpang tindih dengan sensor FaceID generasi saat ini, sehingga pengalikasiannya membutuhkan perubahan.

Takik Baru Menyerupai Prototipe iPhone 11
Agak menarik dengan desain takik terbaru ini. Takik terlihat sangat mirip dengan yang sedang diuji pada awal 2019, tepatnya pada salah satu dari beberapa prototipe iPhone 11 Pro sebelum dihapus. Itu menunjukkan Apple mungkin telah bekerja pada teknologi yang diperlukan selama lebih dari satu tahun pada tahap ini.
Kabar Gembira, Apple Akhirnya Pangkas Takik di Layar iPhone 12

Apa yang terjadi secara internal masih belum jelas. Tetapi Apple bisa merencanakan pengenalannya pada iPhone 11 Pro sebelum membatalkan gagasan yang mendukung debut iPhone 12 Pro demi memaksimalkan perbedaan antara kedua model. Lalu membuat yang terakhir tampak seperti peningkatan yang lebih besar.

Kemungkinan lainnya, takik yang ditingkatkan dan tata letak FaceID tidak siap untuk iPhone 11 Pro. Inilah yang memaksa perusahaan untuk menundanya selama satu tahun.

Dukungan Widget di iOS 14
Menyertai tampilan iPhone yang direvisi, tentu saja, akan mendorong kehadiran perangkat lunak terbaru Apple, iOS 14. Raksasa Cupertino ini diyakini berfokus pada peningkatan kinerja daripada menambahkan fitur baru pada 2020 ini.
Kabar Gembira, Apple Akhirnya Pangkas Takik di Layar iPhone 12

Sketsa terpisah menunjukkan rencana Apple untuk penerapan widget di sistem operasi berikutnya. Fitur dilaporkan dapat dipindahkan secara bebas di layar beranda seperti aplikasi dan bisa memperkenalkan seluruh jajaran fungsionalitas.

Contohnya, termasuk widget Apple Music yang memungkinkan pengguna untuk memainkan/menghentikan sementara dan melewatkan/mengacak musik dari layar beranda. Sekarang, hal itu hanya dimungkinkan dari layar kunci, pusat kendali, dan aplikasi Apple Music.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)