Wuling-Rumah Zakat Distribusikan Masker dan Sembako ke Jabar dan DIY

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:17 WIB
loading...
Wuling-Rumah Zakat Distribusikan Masker dan Sembako ke Jabar dan DIY
Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors, saat menyerahkan bantuan 60.000 masker nonmedis dan 600 paket sembako kepada Irvan Nugraha, Direktur Marketing Rumah Zakat. Bantuan didistribusikan ke wilayah Jabar dan DIY. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur , hari ini. (Baca juga: Rantai Produksi Wuling di Indonesia tak Terpengaruh Virus Corona )

Penyerahan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors , kepada Irvan Nugraha, Direktur Marketing Rumah Zakat. (Baca juga: Keunggulan Mencolok Wuling Almaz yang Mustahil Ditemui di Merek Lain )

“Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona," ucap Taufik S Arief.

Didukung oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, pihaknya berharap, Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat. Sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker.

Seluruh bantuan berupa masker nonmedis dan paket sembako akan didistribusikan ke-52 Desa Berdaya di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Masing-masing, Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya. Selain itu, Kota Yogyakarta di Provinsi DIY.

Sebelumnya, pada November 2019, Wuling dan Rumah Zakat telah meresmikan kerja sama dalam pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah Wuling untuk bersama-sama membantu masyarakat di Desa Berdaya melalui donasi masker nonmedis dan paket sembako yang perusahaan berikan.

“Kami menyambut hangat inisiatif Wuling yang terwujud dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi Covid-19,” harap Irvan Nugraha.

Taufik S. Arief menegaskan, Wuling terus berusaha memberikan dukungan yang terbaik bagi bangsa melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. "Kiranya donasi Masker untuk Anda Bersama Wuling Lawan Corona dapat membantu dan mendukung dalam melakukan adaptasi dengan kenormalan baru,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Rumah Zakat. Total sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan. Yaitu, Program Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam. Semua terorganisir secara baik dengan sistem pemberdayaan yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi di setiap desa.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)