alexametrics

DxOMark Puji Kamera Motorola Edge Plus saat Menghasilkan Video

loading...
DxOMark Puji Kamera Motorola Edge Plus saat Menghasilkan Video
DxOMark menyebutkan, yang mengganjal dari Motorola Edge Plus adalah kamera ketiga di bodi belakangnya, yakni modul zoom. Foto/Ist
A+ A-
CHICAGO - Motorola Edge + (Plus) menjadi upaya pertama Moto yang sungguh-sungguh untuk menjadi pemain di segmen ponsel unggulan. Di atas kertas, handphone menjanjikan hasil yang luar biasa dari kamera utama berkemampuan 108 MP dengan sensor besar 1/1,33”, kamera telefoto 3x, dan sensor ultrawide. (Baca juga: Spesifikasi dan Gambar Oppo Reno4 Muncul di Dunia Maya)

Motorola Edge Plus mencapai skor keseluruhan 113 dalam tes DxOMark, tapi itu belum cukup mengantarnya dalam jajaran Top 10 saat ini. Namun kemampuan kameranya sama hebatnya dengan beberapa flagship 2019, seperti Galaxy S10 Plus dan OnePlus 7T Pro.

Laman GSM Arena menyebutkan, skor fotografi 119 dibangun di atas bidikan berkualitas yang disampaikan oleh kamera utama dan ultrawide. Gambar dirinci dengan warna yang baik dengan noise tetap rendah.



Autofocus-nya terbukti sangat andal dan akurat dalam semua kondisi pencahayaan. Namun, lensa lebar tidak selebar yang dimaksud.

Yang mengganjal Edge Plus adalah kamera ketiga di bodi belakangnya, modul zoom. Saat zoom digunakan hingga 3x, meskipun memiliki sensor 108MP resolusi tinggi, hasilnya masih tetap berada di tengah capaian smartphone unggulan lainnya.

Pada 3x zoom dan lebih, ponsel ini mengandalkan kamera zoom 8 MP. Tetapi kamera kehilangan ketajaman dengan cepat.

Skor video 101 lebih tinggi dari yang dihasilkan S10 Plus dan 7T Pro. Bahkan, skor itu menempatkannya dalam persaingan dengan flagship saat ini seperti Galaxy S20 Ultra dan iPhone Pro Max.

Video 4K/30fps memiliki detail bagus dan jangkauan dinamis. DxO menyebut, di sini sensor 108 MP bekerja cemerlang. Ponsel ini bekerja dengan sangat baik saat merekam dalam gelap, menjaga tingkat noise lebih rendah dari iPhone 11 Pro Max.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak