Beli Motor Inggris, TVS Tegaskan Norton Tidak Diproduksi di India

Rabu, 22 April 2020 - 13:04 WIB
loading...
Beli Motor Inggris, TVS Tegaskan Norton Tidak  Diproduksi di India
Salah sati varian motor klasik Norton. FOTO/ Ist
A A A
NEW DELHI - TVS Motor Company baru-baru ini resmi akuisisi merek motor ternama asal Inggris, Norton Motorcycle. Proses pembelian itu dilakukan TVS melalui salah satu anak perusahaannya.

Demi mendapatkan Norton, salah satu produsen kendaraan roda dua terbesar di India tersebut harus mengeluarkan dana 16 juta pounds atau sekitar Rp307 miliar.

“Norton memberi kami peluang besar untuk meningkatkan skala global," kata Sudarshan Venu, Direktur Pelaksana TVS, dikutip dari Reuters.

Sementara itu, menurut laporan Indianautosblog, TVS menegaskan tidak akan memproduksi Norton di India. Proses perakitan tetap di Inggris, dengan memanfaatkan sebagian besar karyawan yang ada.

Namun, TVS akan menggeser kantor pusat Norton yang saat ini berada di Derby, Donington Hall, ke tempat lain masih dalam wilayah yang sama.

Dalam produksinya saat ini, Norton memiliki tiga pilihan mesin, yakni 650 cc, 961 cc berpendingin udara, dan powertrain V4. TVS menampik pendapatan yang mengatakan bahwa perusahaannya akan mengembangkan model Norton dengan kapasitas lebih rendah.

Norton dikenal akrab sebagai motor premium bertampang klasik. Dengan akuisisi ini, Norton mendapatkan jangkauan global lebih luas dan rantau pemasaran baru yang dimiliki TVS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)