Ini Langkah Samsung untuk Sambut New Normal

Jum'at, 05 Juni 2020 - 13:52 WIB
loading...
Ini Langkah Samsung untuk Sambut “New Normal”
Pabrikan ponsel masih tetap mempertahankan berbagai kemudahan layanan online untuk menyambut new normal yang mulai diberlakukan.
A A A
JAKARTA - Tatanan normal baru atau new normal sudah mulai diberlakukan hari ini. Tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), banyak perusahaan yang sudah dan akan memberlakukan hal serupa, menyesuaikan dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Artinya, tingkah laku dan kegiatan konsumen pun tak lama lagi akan ikut berubah. Dari lebih banyak work form home (WFH), kini mulai beraktivitas biasa.Belanja yang dulunya fokus di online, berlahan akan beralih ke ritel lagi.

Tapi, bagaimana strategi vendor dalam menyambut new normal? Pabrikan ponsel seperti PT Samsung Electronics Indonesia rupanya tetap akan mempertahankan langkah dan layanan baru yang sudah mereka lakukan selama masa pandemi serta Ramadan kemarin, yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan.

”Kami mempermudah konsumen dalam membeli ponsel,jugasaat melakukan kegiatan servis,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Galaxy A21 kemarin. (Baca juga: Galaxy A21s Goda Pasar Indonesia )

Chatting Virtual,Servis Antar Jemput Gratis
Ini Langkah Samsung untuk Sambut “New Normal”

Ketika ingin berbelanja tapi bingung menentukan ponsel Galaxy mana yang dipilih, misalnya, konsumen bisa memanfaatkan konsultasi virtual Samsung Visual Consultant . Mereka bisa bertanya langsung dengan Sales Consultant Samsung, bukan chatbot atau komputer.

Cukup dengan menginstal aplikasi Zoom atau Line, memilih Sales Consultant yang tersedia,konsumen dapat langsungberbicara lewat video call. Selain ponsel, konsumen juga berkonsultasi soal TV hingga Home Appliance. Konsultasi berlangsung pada pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Selain itu, ada Samsung Contact Center yang menyediakan layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Pengguna aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui via live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, meminta pemeriksaan produk jarak jauh, atau menjadwalkan perbaikan elektronik rumah tangga.

Menariknya, jika konsumen masih kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau pemeriksaan jarak jauh, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery.

Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, kemudian disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Lalu perangkat akan diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya.

Layanan Pick Up & Delivery tersedia di aplikasi Samsung Members atau buka laman Samsung Indonesia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)