alexametrics

Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Diresmikan, Begini Wujud dan Jeroannya

loading...
Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Diresmikan, Begini Wujud dan Jeroannya
Handphone seri Reno4 dipersenjatai chipset Snapdragon 765G dengan RAM hingga 12 GB. Sedangkan daya penyimpanannya mencapai 256 GB. Foto/Ist
A+ A-
SHENZHEN - Oppo memperkenalkan seri Reno-nya kembali pada bulan April 2019 dan perangkat diperkaya pengisian daya cepat alias fast charging. Hari ini, Oppo meresmikan anggota terbaru dari keluarga Reno. Handphone tersebut adalah Reno4 dan Reno4 Pro. (Baca juga: Baterai Jumbo, Oppo A92 Ditawarkan Rp4,2 Juta ke Pasar Indonesia)

Laman GSM Arena mengutarakan, keduanya membawa layar OLED, chipset Snapdragon 765G, dan pengaturan kamera yang mumpuni.

Oppo Reno4 Pro menghadirkan pengaturan kamera yang lebih canggih dengan OIS pada penembak utama 48 MP dan lensa telefoto khusus. Untuk versi Pro mendapatkan layar refresh rate 90Hz dengan luasan panel 6,5 inci bersama guntingan punch-hole tunggal untuk kamera selfie berkapasitas 32 MP.



Model regulernya harus puas dengan panel yang lebih sempit, yakni 6,4 inci. Namun layarnya dilengkapi guntingan lubang ganda guna penempatan kamera selfie 32 MP yang sama dengan versi Pro, plus dukungan sensor kedalaman 2 MP untuk efek bokeh.

Di bagian belakang, Reno4 mendapat penembak utama 48 MP bersama ultrawide 8 MP dan bokeh 2 MP. Untuk Reno4 Pro, penembak ultrawide-nya dikerek menjadi 12 MP dan dilengkapi modul telefoto 13 MP yang mampu menggelar 5x optical, serta 20x hybrid zoom.

Oppo ikut membawa teknologi video Live HDR-nya yang menjanjikan pelestarian detail yang lebih baik dan akurasi warna, terutama dalam skenario cahaya rendah.

Di bawah layar, seri Reno4 dipersenjatai chipset Snapdragon 765G dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan mencapai 256 GB. Keduanya juga mampu menjangkau jaringan 5G dan mem-boot ColorOS 7.2 berdasarkan OS Android 10.
Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Diresmikan, Begini Wujud dan Jeroannya

Untuk baterai, handphone menggunakan sel baterai 4.000 mAh. Baterainya mendukung pengisian kabel cepat 65W -SuperVOOC 2.0.

Oppo Reno4 akan tersedia dalam warna biru, hitam dan ungu. Sementara versi Pro akan melimpir ke pasar dalam warna hitam, putih, hijau dan dua warna glow biru serta merah khusus yang menampilkan desain kaca buram.
Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Diresmikan, Begini Wujud dan Jeroannya

Reno4 disebut akan dijual seharga Rp5,9 juta untuk konfigurasi RAM 8 GB/ROM 128 GB. Sedangkan 8 GB/256 GB bakal dilepas seharga Rp6,5 juta.

Di sisi lain, untuk Reno4 Pro dalam konfigurasi RAM 8 GB/ROM 128 GB dibanderol 7,5 juta dan varian 12 GB/256 GB seharga Rp8,5 juta.
Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Diresmikan, Begini Wujud dan Jeroannya

Penjualan untuk seri Reno4 di China dijadwalkan akan dimulai pada 12 Juni 2020. Sayangnya belum ada informasi ketersediaan bagi konsumen internasional.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak