Cari Solusi New Normal, Indosat Ooredoo Gelar Kompetisi WIDD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 01:59 WIB
loading...
Cari Solusi New Normal, Indosat Ooredoo Gelar Kompetisi WIDD
Pendaftaran Indosat Ooredoo WIDD 2020 akan berlangsung sejak 5-21 Juni 2020 dan dapat diikuti oleh peserta individu atau tim beranggotakan 5 orang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo membuka penyelenggaraan World Industrial Design Day (WIDD) bertemakan “Design For Everyday Life”. Program online tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan solusi kepada masyarakat dalam menghadapi masa "New Normal". (Baca juga: Protokol Transportasi Darat di Masa New Normal Masih Digodok Kemenhub )

Peserta didorong memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok, dan bermanfaat dalam memasuki situasi New Normal. Desain produk diharapkan akan sesuai untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

“Indosat Ooredoo merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial Design Day (WIDD) 2020 yang bertujuan untuk bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global seperti yang tertuang pada SDGs, khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap desain produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia menghadapai masa New Normal di tengah pandemik COVID-19," kata Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Perusahaan berharap melalui program ini, karya anak bangsa akan lebih mendapat perhatian di level global. Pun solusi yang tercipta nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu masyarakat luas menjalani tatanan kehidupan baru.

WIDD adalah kelanjutan dari Global Goal Jam tahun 2019, di mana Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu inovatornya. Mereka juga bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation™ (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

WDO sendiri memiliki Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid), yakni organisasi internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk menghasilkan produk, sistem, layanan, pengalaman, bisnis dan industri yang lebih baik. Tujuan akhirnya ialah mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.

Pendaftaran WIDD 2020 akan berlangsung sejak 5-21 Juni 2020 dan dapat diikuti oleh peserta individu atau tim beranggotakan 5 orang, syaratnya merupakan warga negara Indonesia. Setelah itu, para peserta akan mengikuti proses seleksi pada 22-26 Juni yang diselenggarakan secara online. "Babak finalnya dilaksanakan pada 29 Juni 2020," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)