Lima Langkah Mudah Pindahkan Foto dan Video di Facebook ke Google Photo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:29 WIB
loading...
Lima Langkah Mudah Pindahkan Foto dan Video di Facebook ke Google Photo
Fitur pemindahan foto dan video ke Google Photo adalah bagian dari Proyek Transfer Data yang diluncurkan pada 2018. Ini untuk membuat platform portabilitas data open-source, layanan-ke-layanan. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook telah meluncurkan alat baru yang akan membantu memorabilia virtual Anda menyebar melalui website. Manajer Komisi Teknologi EMEA Facebook, Alexandru Voica, belum lama ini membagikan tweet yang menjelaskan bahwa alat tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna Facebook. (Baca juga: Twitter Nonaktifkan Video Penghormatan Trump kepada Floyd )

Saat ini, alat ini dapat mengirim gambar dan video Anda ke Foto Google (Google Photo), tapi Facebook berencana untuk menambahkan lebih banyak layanan di masa depan.

Lalu apa yang perlu dilakukan untuk memindahkan foto dan video kita yang ada di Facebook ke Google Photo? Hanya ini yang perlu Anda lakukan:
Lima Langkah Mudah Pindahkan Foto dan Video di Facebook ke Google Photo

Laman Phone Arena menyebutkan, alat ini dapat bermanfaat dalam berbagai cara. Anda tidak perlu memiliki akun Facebook hanya karena ribuan foto dan video mengendap di situs secara diam-diam.

Dengan menggunakan lima langkah di atas, Anda dapat mentransfernya dan mengucapkan selamat tinggal ke Facebook untuk selamanya jika memang itu rencananya. Atau pengguna bisa menambahkan cadangan lain ke cuplikan kehidupannya yang berharga, kalau-kalau ada yang salah dengan akun Facebook Anda.

Alat transfer menjadi berita utama di blog Facebook Desember lalu. Ini adalah bagian dari Proyek Transfer Data, diluncurkan pada 2018 untuk membuat platform portabilitas data open-source, layanan-ke-layanan sehingga semua individu di web dapat dengan mudah memindahkan data mereka antara penyedia layanan online kapan pun mereka mau.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)