Alasan Freshco Bisa Jadi Solusi Alternatif Pembelian Buah dan Sayur Online

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:31 WIB
loading...
Alasan Freshco Bisa Jadi Solusi Alternatif Pembelian Buah dan Sayur Online
Freshco hadir sebagai jawaban atas permasalahan yang muncul bagi penikmat belanja kebutuhan rumah tangga secara online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki era new normal atau kenormalan yang baru , banyak bermunculan lini bisnis yang mengusung kemudahan belanja buah dan sayur secara daring . Namun ekspektasi dengan pengalaman berbelanja yang diharapkan dirasakan masih kurang. (Baca juga: 10 Usaha Sampingan Paling Prospektif saat Pandemi Covid-19 )

“Beragam kendala belanja muncul, misalnya minimum purchase sampai pengaturan jadwal kirim yang disesuaikan dengan waktu panen. Hal itu yang buat konsumen berpikir ulang untuk order,” kata Fauzi Rahman, Marketing Manager Freshco.

Dia pun memberikan sejumlah fakta tentang Freshco yang bisa dijadikan solusi dalam layanan belanja buah dan sayur online. "Anda tidak perlu pre-order, karena Freshco memiliki jaringan petani yang luas, baik petani lokal hingga mancanegara. Mulai dari sistem pola panen dari petani, gudang penyimpanan berpendingin dan distribusi produk yang tepat, sehingga kualitas kesegaran pasti terjaga dengan baik," ujar Fauzi.

Dengan supply chain management yang baik, lanjut dia, ketersediaan produk segar dapat tersedia kapan saja sesuai dengan musim buah dan sayur.

Berbeda dengan cara belanja buah dan sayur online yang sudah ada, berbelanja melalui market place di official store Freshco tidak ada minimum purchase ataupun minimum quantity yang menjadi syarat pengiriman. "Belanja di Freshco, pasti dikirim walaupun belanja satu jenis produk," janjinya.

Dikatakannya, ongkir menjadi poin penting saat konsumen akan mengambil keputusan untuk melakukan transaksi di sebuah platform digital. Freshco menerapkan promo free ongkir bagi konsumen yang berbelanja di platform Blibli.com dan JD.id.

"Dengan varietas dan jenis yang sama, harga produk yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan platform sejenis. Sehingga dapat menjadi pilihan tepat dalam memenuhi asupan nutrisi sehari-hari secara alami," tandasnya.

Produk buah dan sayur yang dijual secara online dikirim tidak lebih dari 24 jam. "Terhitung dari konsumen melakukan order. Misalnya pelanggan order pukul 10.00 WIB, barang yang dibeli akan sampai pada pukul 17.00 WIB," klaimnya.

Fauzi menambahkan, layanannya tersebar di tiga kota besar di Indonesia. "Umumnya pengirimin buah dan sayur segar mencangkup radius wilayah tertentu, kami telah memiliki kantor cabang di Jakarta, Surabaya dan Makassar. Dengan demikian cakupan wilayah distribusi buah dan sayur secara online lebih luas dibanding dengan penyedia layanan sejenis," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)