Kebelet Jualan, Samsung Galaxy Fold 2 dan Note20 Rilis Awal Agustus

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Kebelet Jualan, Samsung Galaxy Fold 2 dan Note20 Rilis Awal Agustus
Samsung bersiap mengungkap Galaxy Note20 series dan Galaxy Fold 2 pada pekan pertama Agustus 2020. Foto/ist
A A A
SEOUL - Samsung dilaporkan sedang bersiap untuk menyegarkan iterasi berikutnya dari perangkat Galaxy Note dan Galaxy Fold. Sebuah laporan dari Korea Selatan mengatakan, perusahaan akan mengungkap Galaxy Note20 series dan Galaxy Fold 2 pada pekan pertama Agustus. (Baca juga: Penjualan Galaxy Z Flip Naik di Tengah Wabah, Galaxy S20 Kurang Beruntung )

Laporan itu mengatakan, Samsung telah memutuskan untuk meluncurkan kedua perangkat pada 5 Agustus. Selain itu, ini kemungkinan merupakan acara eksklusif online karena pembatasan pertemuan pada ruang publik untuk memutus penyebaran COVID-19.

Samsung Unpacked yang terjadi dua kali setahun untuk seri S dan seri Note dari smartphone, selama ini banyak menarik perhatian publik seluler. Biasanya perangkat diumumkan di Amerika Serikat.

Berbicara tentang perangkat, Samsung diharapkan mengumumkan dua model dalam seri Note20, yaitu Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Varian terakhir akan menggantikan model Plus yang diluncurkan tahun lalu.

Varian reguler dikabarkan menampilkan layar 6,7 inci. Sementara Ultra menampilkan layar WQHD + 6,9 inci lebih besar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Dari segi desain, laman GSM Arena menyebutkan, handphone unggulan itu memiliki tampilan water-fall dengan lubang di tengahnya. Seperti biasa, seri Galaxy Note juga diharapkan mengemas chipset Exynos 992 5G baru untuk pasar Asia. Sementara Qualcomm Snapdragon 865 5G digunakan untuk konsumen di AS.

Sesuai bocoran akun Twitter, Ice Universe, model Ultra memiliki tiga kamera. Sensor utama akan menjadi sensor 108 MP terbaru. Ini akan ditempatkan bersama ultra-wide 12 MP dan sensor telefoto 13 MP dengan 50x Digital Zoom.

Galaxy Lipat 2 yang fleksibel, di sisi lain, tidak banyak informasi bocor. Sebelumnya, perangkat itu dikabarkan memasuki produksi massal pada Agustus. Ini bertepatan dengan tanggal peluncuran yang dilaporkan juga.

Sejauh yang kita tahu, ukuran tampilan luar Galaxy Fold 2 diperkirakan meningkat dari 4,6 inci dibandingkan Fold asli. Layar di dalam kaca ultra-tipis disebut berukuran 7,3 inci dan beresolusi 2213 x 1689 piksel. Layarnya membawa fitur kecepatan refresh 120Hz lengkap dengan dukungan S-Pen.

Namun Samsung belum mengkonfirmasi keberadaannya. Selain itu, perusahaan juga dikabarkan akan membawa versi Lite dari Galaxy Fold pada bulan Juli.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)