Call of Duty: Modern Warfare Ikut Serukan Penolakan Terhadap Rasisme

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:17 WIB
loading...
Call of Duty: Modern Warfare Ikut Serukan Penolakan Terhadap Rasisme
Pengembang game Infinity Ward, melalui salah satu game andalannya, Call of Duty: Modern Warfare, memunculkan pesan ‘Black Lives Matter’ di dalam game-nya. Foto/Ist
A A A
CALIFORNIA - Sikap penolakan terhadap rasisme masih ramai didengungkan banyak pihak pascakematian seorang warga kulit hitam di Amerika Serikat, George Floyd , oleh kebrutalan oknum polisi Minnesota . (Baca juga: Viral, Aksi Simpati Demonstran di AS Lindungi Umat Islam Sedang Salat )

Penolakan rasisme juga datang dari industri game. Pengembang game Infinity Ward, melalui salah satu game andalannya, Call of Duty: Modern Warfare, memunculkan pesan ‘Black Lives Matter’ di dalam game-nya.

Mengutip The Verge, Minggu (7/6/2020), pesan tersebut terlihat di layar setelah pemain menyelesaikan game dengan mode multiplayer. Pesan serupa muncul di Call of Duty: Modern Warfare yang dimainkan di PS4.

Pesan penolakan keras terhadap rasisme itu juga muncul di layar saat loading game. Tampilan yang sama ikut hadir ketika pemain menyelesaikan permainan di mode berbeda, semisal Warzone.

“Kami menentang rasisme dan ketidakadilan yang dialami oleh komunitas kulit hitam. Sampai perubahan terjadi dan Black Lives Matter, kita tidak akan pernah benar-benar menjadi komunitas yang kita perjuangkan,” tulis Infinity Ward.

Protes serupa tidak hanya dari Infinity Ward, tapi juga muncul dari perusahaan video game lainnya. Cara ini dinilai tepat, sebagai upaya menyebarluaskan dukungan terhadap komunitas kulit hitam.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)