Pembaruan iOS 13.5 Timbulkan Layar Hijau Pada iPhone 11

Minggu, 07 Juni 2020 - 19:06 WIB
loading...
Pembaruan iOS 13.5 Timbulkan Layar Hijau Pada iPhone 11
Pengguna Apple iPhone 11 melaporkan masalah warna latar belakang layarnya yang menjadi hijau setelah membuka kunci pengaman atau mode malam. Hal ini terjadi pascapembaruan iOS 13.5. Foto/Giz China
A A A
CUPERTINO - Untuk pertama kalinya iPhone 11 dilaporkan pengguna bermasalah pada layarnya. Layar berubah warna latar belakang menjadi hijau setelah membuka kunci pengaman.

Laman Giz China melaporkan, masalah tersebut dilaporkan pada laman Reddit. Setelah beberapa lama larut dalam diskusi, pengguna menyimpulkan bug sebagai penyebab yang memengaruhi layar seri iPhone 11.

Bug tersebut memanifestasikan dirinya dengan cara berbeda, tapi dalam kebanyakan kasus, masalah terjadi setelah membuka kunci smartphone atau ketika mode malam diaktifkan.

Masalahnya tidak terkait langsung dengan layar, karena muncul hanya setelah memperbarui ke iOS 13.5. Ini yang pertama dipahami oleh pengguna dengan beberapa orang yang menggunakan handphone Apple di keluarganya. Mereka memerhatikan bahwa masalah pada masing-masing perangkat muncul tepat setelah pembaruan.

Setelah beberapa saat rona hijau menghilang, tapi kemudian muncul kembali lagi. Tentu saja persoalan ini mengganggu pengguna iPhone.

Apple sendiri belum merespons masalah layar hijau tersebut, tapi pelanggannya berharap bug akan diperbaiki pada pembaruan berikutnya sesegera mungkin.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)