Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19

Selasa, 09 Juni 2020 - 00:41 WIB
loading...
Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mencoba Kijang Innova ambulance yang didonasikan TMMIN disaksikan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Toyota Indonesia , Senin (8/6/2020) mendonasikan empat unit Kijang Innova ambulance kepada Pemprov DKI Jakarta . Selain itu, bersama supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, perusahaan juga menyerahkan 34.800 Face Mask. (Baca juga: Kemenperin Dorong Industri Daerah Hadapi Kenormalan Baru )

Bantuan diserahkan langsung Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, dan diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19

Seremoni penyerahakan ikut disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti, Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter, dan jajaran direksi lainnya.

Kijang Innova buatan Karawang ini telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan oleh salah satu supply chain automotif. "Kami juga menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta untuk memproduksi face mask yang didonasikan," kata Warih Andang Tjahjono.

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) TMMIN dalam menghadapi COVID-19. Dari total 17 unit Kijang Innova ambulance yang akan mereka donasikan ke berbagai instansi dan pemerintah daerah, seperti Karawang dan Bekasi, beberapa waktu lalu mereka juga menyerahkan 5 unit Kijang Innova Ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan.
Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19

"Plus 105.000 alat pelindung diri (APD) bersama dengan dealer, supply chain, dan afiliasi. Kemudian berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia," paparnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, perusahaan bekerja sama dengan akademisi seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai APD. Antara lain, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.
Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19

TMMIN menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. "Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” pungkas Warih Andang Tjahjono.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)