Cari Pendapatan Lain, Smartphone Samsung Bakal Sisipkan Iklan?

Rabu, 10 Juni 2020 - 12:08 WIB
loading...
Cari Pendapatan Lain, Smartphone Samsung Bakal Sisipkan Iklan?
Iklan di layat smartphone Samsung. FOTO/ ist
A A A
SEOUL - Sejumlah rumor beredar menyebut Samsung sedang bereksperimen untuk menghadirkan iklan di One UI ke beberapa smartphone.

Pendapatan dari iklan ini tentu bisa membantu mengimbangi meningkatnya beban biaya smartphone. BACA JUGA - Hadapi Gelombang Kedua COVID-19, WHO Ingatkan Semua Negara Tidak Longgarkan Aturan

Dilansir dari Android Authority, Rabu (10/6/2020), rumor ini berasal dari sebuah gambar dari pembaca yang dibagikan oleh Tizen Help. Diduga, gambar tersebut berasal dari bocoran One UI 2.5.

One UI 2.5 sendiri merupakan antarmuka tampilan Android milik Samsung versi selanjutnya. BACA JUGA - Gendong Mesin 125cc, Honda Hadirkan Penantang Baru Yamaha Nouvo

Iklan yang ada di di layar tersebut merupakan timer. Pengguna perlu mengetuk iklan One UI atau menunggu selama 15 detik hingga timer habis, untuk bisa membuka kunci smartphone. Diduga, iklan juga terlihat di aplikasi bermerek Samsung.

Pesaing Samsung, Xiaomi, sudah melakukan model bisnis ini dibanyak perangkatnya. Kehadiran iklan di smartphone pun sangat tidak disukai pengguna.

Namun inilah yang membuat harga smartphone entry level Xiaomi jauh lebih murah ketimbang smartphone entry level Samsung, padahal keduanya berada di kelas yang sama.

Jika Samsung menyematkan iklan di One UI tetapi tidak menurunkan harga smartphone, hal ini bisa mengubah citra Samsung di mata konsumen menjadi buruk.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Samsung benar-benar akan menghadirkan iklan di smartphone-nya atau tidak.

Menurut Android Authority, kemungkinan iklan hanya akan ada pada smartphone seri Galaxy A dan Galaxy M yang menawarkan spesifikasi dan fitur kompetitif dengan harga murah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)